Anies Nilai Jakarta Siap Naik di Kancah Sport Dunia

0
140
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018. Di mana pada pagelaran ajang olahraga kali ini, Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang, menjadi tuan rumah.

Dalam suatu kesempatan ketika ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Anies menyebut keberhasilan Jakarta menjadi tuan rumah, juga merupakan pertanda bahwa Ibu Kota siap naik level ke kancah sport dunia. Ia mengharapkan, dengan DKI Jakarta menjadi salah satu pusat pelaksanaan ajang olahraga ini, bisa menjadi momentum yang baik untuk mengangkat Jakarta ke level berikutnya.

“Tadi (dalam upacara penutupan Asian Games), saya bertemu dengan pimpinan organisasi olimpiade dunia. Dan saya katakan, ‘Jakarta is ready for the next level of engagement in the world of sport’. Jakarta siap untuk masuk ke level berikutnya, di dalam kancah sport dunia. Kita harap, (Asian Games 2018) jadi momentum”, terang Anies Baswedan pada hari Minggu, 2 September 2018, malam.

Mantan Menteri Pendidikan ini menyampaikan hal tersebut ketika melakukan inspeksi di dalam area Stadion GBK. Anies melakukan inspeksi di dalam GBK sekitar 30 menit yang kemudian setelahnya Anies meninjau kondisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Halte TransJakarta GBK.

Pada inspeksi yang dilakukannya itu, Anies Baswedan hendak memastikan bahwa para penonton upacara penutupan Asian Games yang datang, bisa pulang tanpa masalah.

“Kita, buat Pemprov DKI, pekerjaannya belum selesai. Upacara (Asian Games) ya sudah selesai, tapi kita memastikan penonton pulang tanpa ada masalah (macet dan tidak tertib)”, jelas Anies.

Anies menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI ingin memastikan bahwa dalam penyelenggaraan upacara penutupan Asian Games, semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi, kita (Pemprov DKI) piket, memastikan semuanya lancar”, sambung Anies.

Di sana, Anies ikut membantu kelancaran warga yang hendak naik bus TransJakarta seusai menonton upacara penutupan Asian Games. Di sekitar halte bus TransJakarta itu, Anies memberikan instruksi supaya tidak ada sepeda motor yang parkir di pinggiran jalan dan memakan badan jalan, sehingga bus TransJakarta mudah mengangkut penumpang.

“Motor-motor itu, jangan parkir di situ. Biar mobilnya (bus TransJakarta) ke depan”, intruksi Anies kepada petugas ketertiban.

Anies menjelaskan, bahwa Pemprov DKI menyediakan fasilitas gratis bagi warga seusai upacara penutupan Asian Games, yakni TransJakarta yang beroperasi Halte Stadion GBK bisa diakses oleh masyarakat secara gratis. Selain itu, warga bisa langsung naik TransJakarta tanpa harus antre panjang.

“Ini (TransJakarta) kita gratiskan. Dan dengan cara ini, mudah sekali mengangkut warga. Jadi, ini angkutan supaya ga penuh di satu halte. Ini langsung dibawa kemana saja, bisa turun sampai Harmoni”, jelas Anies mengenai fasilitas TransJakarta gratis.

Gubernur DKI Jakarta yang masih belum memiliki pasangan wakil gubernur ini mulai melakukan inspeksi di sekitaran stadion GBK sejak pukul 22.00 WIB seusai upacara penutupan Asian Games. Anies tampak berjalan kaki untuk mengelilingi sekitaran stadion GBK ditemani bersama dengan Kasatpol DKI, yakni Yani Wahyu, Kadishub DKI, Andri Yansyah, serta bersama dengan Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwonoa.

Selama perjalanan dalam inspeksi yang dilakukannya, Anies beberapa kali dimintai oleh warga yang ada untuk selfie bersama. Anies juga menyapa para petugas damkar dan petugas medis yang ikut menyukseskan upacara penutupan ajang olahraga bergengsi se-Asia ini, yaitu Asian Games 2018. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here