Penutupan Asian Games Usai, Sejumlah Titik Terpantau Macet

0
167
Foto : news.detik.com

Jakarta, namalonews.com – Upacara penutupan Asian Games 2018 telah selesai digelar. Kemacetan pun terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Pantauan detikcom, Minggu (2/9/2018), sebagian warga tampak pulang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Mereka menyimpan kendaraannya di lokasi parkir yang telah disiapkan.

Sementara itu, pihak kepolisian bersiaga untuk mengatur lalu lintas yang mengalami kemacetan. Ojek online pun diminta untuk tidak memarkirkan motornya di pinggir jalan.

Mereka terpantau memadati antrean TransJakarta yang berada di pinggir Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan detikcom, Minggu (2/9/2018), antrean warga itu mengular sampai ke trotoar. Ada tiga gate khusus TransJakarta yang disiapkan pada penutupan Asian Games.

Kepadatan penumpang juga terpantau di halte reguler Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) tak sepenuh saat sore tadi menjelang acara penutupan Asian Games.

Kondisi lalu lintas saat ini masih terpantau padat. Kemacetan terpantau mengular sejak dari Bundaran Senayan. Sebagian warga yang menonton penutupan Asian Games ada yang menggunakan kendaraan pribadi mereka dan parkir di sekitar GBK.

Sementara itu, beberapa warga juga tampak menghabiskan untuk membeli merchandise yang dijual di pinggir jalan. Kaus hingga syal Asian Games dijajakan para pedagang.

Sampah masih banyak disisakan para pengunjung. Sampah berupa plastik, sisa makanan, maupun kertas berserakan di lokasi.

Tak begitu lama, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta datang. Membawa keresek besar, mereka memungut sampah.

Tidak banyak, namun ada beberapa pengunjung yang ikut memungut sampah. Tidak butuh waktu lama, lokasi bekas nobar mulai bersih.

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan oleh petugas langsung diangkut ke mobil yang telah tersedia.

Penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia ini menuai pujian dari sejumlah pihak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada warga Indonesia, kita sukses menjadi tuan rumah yang ramah,” ujar Jokowi dalam video sambutannya di acara penutupan Asian Games.

Penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia ini menuai pujian dari sejumlah pihak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada warga Indonesia, kita sukses menjadi tuan rumah yang ramah,” ujar Jokowi dalam video sambutannya di acara penutupan Asian Games. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here