Sederet Penyanyi Tanah Air Ajak Penonton Nostalgia di Penutupan Asian Games 2018

0
192
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pagelaran ajang olahraga terbesar se-Asia yang dilaksanakan di Indonesia, yakni Asian Games 2018 telah resmi berakhir. Upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games ini pun diselenggarakan di tempat yang sama dengan saat upacara pembukaan. Closing ceremony untuk Asian Games 2018 diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu, 2 September 2018.

Acara penutupan dimulai pada pukul 19.00 WIB di bawah gerimis hujan yang telah mengguyur kawasan Stadion GBK dan sekitarnya sejak Minggu sore. Pada kesempatan ini, sejumlah penyanyi tanah air pun turut masuk daftar sebagai pengisi acara untuk memeriahkan perhelatan ajang olahraga tersebut. Upacara penutupan pada Minggu malam itu, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengibaran bendera sang merah putih.

Penyanyi Indonesia yang pertama kali tampil yakni penyanyi wanita cantik, Isyana Sarasvati. Dengan suara merdu dan tampilannya yang mempesona, Isyana berhasil membuat penonton dan tamu undangan yang hadir terpukau. Dalam kesempatan itu, Isyana menyanyikan sebuah lagu berjudul “Asia’s Who We Are”, yang merupakan salah satu single yang ditujukan bagi para atlet dari berbagai negara yang telah berkompetisi untuk mengharumkan nama baik masing-masing bangsa dan negaranya.

Selain itu, Bams eks grup bang Samsons dan Lea Simanjuntak pun juga tidak kalah apik dalam mengisi acara penutupan tersebut. Mereka berdua duet untuk membawakan lagu lawas yang berjudul “Kemesraan”. Sebuah lagu yang dahulu dipopulerkan oleh musisi sekaligus penyanyi legendaris tanah air, Iwan Fals.

Nampaknya, dalam upacara penutupan ini, para penyanyi menyajikan suasana nostalgia dengan konsep menyanyikan lagu-lagu lawas. Seperti halnya lagu yang dibawakan oleh grup band Gigi. Mereka membawakan dua lagu lawas, yakni “Rumah Kita” dan lagunya yang paling hits di jamannya, “Terbang”.

Bunga Citra Lestari juga menjadi artis tanah air yang meriahkan acara Asian Games 2018 ini. BCL membawakan lagu “Aku Wanita” yang sempat dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Ia juga bernyanyi ddengan diiringi rapper JFlow. Tampil juga dalam acara penutupan tersebut, Dira Sugandi yang bernyanyi bersama JFlow membawakan lagu “Unbeatable” yang merupakan salah satu theme song ajang olahraga bergengsi, Asian Games 2018.

Tidak kalah seru, RAN tampil dngna membawakan lagu hits pertama mereka, yakni “Pandangan Pertama”. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu “Inikah Cinta” milik ME yang sempat populer di tahun 90-an. RAN juga menyajikan lagu milik Iwa K yang berjudul “Malam Ini Indah”. Lagu-lagu lawas yang dilantunkan oleh deretan artis tanah air dalam penutupan perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia ini seakan membawa para penonton hanyut dalam nostalgia.

Artis tanah air lainnya, Denada, menunjukkan performa terbiaknya dengan menyanyikan lagu India bersama dengan penyanyi asal India, Siddharth Slathia. Denada dan Siddarth berduet menyanyikan lagu India yang digandrungi pecinta Bollywood di tanah air, yakni Koi Mil Gaya dan Kuch Kuch Hota Hai dipopulerkan oleh Shah Rukh Khan. Dengan iringan musik India, Denada dan Siddarth menyanyi sambil menari ala India bersama dengan penari latar.

Selain lagu lawas dan lagu India, nampaknya dalam penutupan Asian Games 2018 ini, Indonesia mencoba untuk menghadirkan musik dari berbagai genre, salah satunya adalah dangdut. Dalam upacara penutupan tersebut, Siti Badriah ditunjuk untuk menampilkan performa terbaiknya dengan menyanyikan lagu “Jaran Goyang” yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma. Ia juga membawakan single terbarunya yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia, yakni “Lagi Syantik”. Dengan penampilannya yang gemilang, Siti Badriah berhasil menggoyang Stadion GBK. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here