Ada Lagu ‘Dameng Dainang’ di Album Perdana Maruli Tampubolon

0
340
Foto : Munadi

Jakarta, namalonews.com – Di sela-sela kesibukkannya sebagai seorang pengacara, Maruli Tampubolon akan merilis album perdananya. Hal tersebut dilakukan sebagai pembuktian dirinya adalah penyanyi yang sudah 5 tahun belakangan ini menekuni dunia tarik suara.

Bintang film ‘Merah Putih Memanggil’ itu mengatakan pembuatan album pertamanya itu memakan proses selama lima tahun. Maruli sangat serius menggarap album ini demi kepuasan penikmat musik di tanah air.

Selain itu, album perdana Maruli yang segera hadir ini agak sedikit spesial, karena menggunakan 3 bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan Batak. Lagu Batak itu judulnya ‘Dameng Dainang’.

“Banyak lagu Batak yang dibuat dengan moderenize lah. Terinspirasi sama Vicky Sianipar sama akar-akar lagu tradisional gitu,” ungkap Maruli Tampubolon.

Sekarang sudah ada 12 lagu yang dikemas menjadi album perdana Maruli. Sedangkan lagu yang menjadi andalannya diberi judul `Semurni Embun Pagi.’  Selain itu ada lagu ‘Kau Ucap Selamat Tinggal’, ‘Butterfly’, ‘Bahagia Tanpa Ku’, dan ‘Cinta’.

Kebanyakan isi lagunya mengisahkan tentang percintaan. Atau kehidupan kisah cinta yang dilihat dari berbagai aspek, seperti kehilangan cinta, menemukan cinta, atau kesemuan didalam menjalankan kisah hidup.

“Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya Mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan juga Denis Lusi,” tutur Maruli.

“Memang lagu-lagunya pilihan. Lagu-lagunya itu serius dan berat, tapi ya itulah apresiasi dan cara kami merefleksikan cinta terhadap musik,” imbuh Maruli Tampubolon.

Selama ini Maruli sudah banyak melahirkan single yang dinyanyikannya bersama Syahrini berjudul ” Cinta Sendirian”. Ada juga dengan Raisa ‘Buttrefly’, dan beberapa kolaborasi  lainnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here