Api Obor Asian Para Games 2018 Dikirab Pakai Kereta Kencana

0
106
Foto : INAPGOC

Jakarta, namalonews.com – Lentera Asian Para Games (APG) 2018 baru saja dinyalakan dari api abadi Mrapen, Grobogan. Lentera kini telah tiba di Kota Solo, Rabu (5/9/2018).

Api yang disimpan dalam lentera itu tiba di Kantor NPC Solo, kemudian disambut dengan penuh semangat ratusan atlet yang akan berlomba di multievent tingkat Asia itu.

Api dalam lentera itu, kemudian diserahkan atlet untuk dikirab menuju Balai Kota Surakarta. Api awalnya dibawa dengan lima kereta kencana dari Kantor NPC menuju depan SD Warga Warung Pelem.

Sampai di SD Warga, Jalan Juanda, lentera kemudian diserahkan kepada atlet APG 2018 dari cabang olahraga atletik, Nanda Mei Solikhah. Artis peran Bertrand Antolin juga tampak menjadi salah satu pembawa lentera.

Berbeda dengan kirab obor Asian Games 2018, kali ini lentera dikirab dengan berjalan perlahan. Saat diestafetkan ke pembawa lentera lain, mereka wajib mengucapkan kalimat “Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas”.

Sejumlah pejabat dan artis ikut memberikan semangat dengan membawa api abadi lentera Asian Para Games 2018, antara lain Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Waka Polda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Wakajati, artis Bertrand Antolin, Gusti Mung, Wali Kota Surakarta FX Rudyatmo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Api abadi tersebut setibanya di Balai Kota Surakarta diserahkan dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here