Google Ulang Tahun ke -10, Tampilan Google Chrome Dipercantik

0
560
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Diulang tahunnya yang ke-10, Google mempercantik tampilan browsernya. Yang sekarang menjadi tampilan sudut yang lebih membulat dan memberikan fitur baru.

Pembaharuan Browser milik Google hadir di Android IOS dan versi dekstop, “Seluruh versi Chrome mendapatkan bentuk yang lebih membulat, ikon baru dan palet warna baru. Pembaruan ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan semoga akan meningkatkan produktivitas,” kata anggota tim Chrome, Ellie Powers dan Chris Beckmann dalam blog post-nya, Kamis (6/9/2018).

Perubahan yang paling terlihat adalah pada bagian ‘omnibox’ atau address bar, yang sekarang tampilan sudutnya membulat dan memiliki tambahan fitur, seperti dapat langsung menampilkan jawaban pada drop box, dan nantinya google akan menambahkan fitur omnibox dapat langsung menampilkan isi dokumen dari Google Drive

Chrome yang terbaru ini juga memiliki fitur built-in password manager yang memudahkan pengguna. Fitur ini dapat mengingat password yang ada di situs yang pernah dikunjungi dan juga dapat menyarankan password yang unik pada saat mendaftar akun baru.

Untuk versi mobile android dan iOS, Google menempatkan toolbarnya dibagian bawah agar mudah diakses oleh user, dan juga seluruh tab yang telah dibuka akan tampil sebagai thumbnail.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here