Daniel Mananta Mainkan Peran sebagai Basuki Tjahaja Purnama di Film ‘A MAN CALLED AHOK’

0
387
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Terlepas dari segala permasalahan yang telah menimpanya, tak bisa dipungkiri bahwa sosok yang bernama Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok merupakan seorang tokoh yang hebat. Mulai dari kemampuannya dalam mengatasi permasalahan di Ibukota, sampai dengan bertahan melawan orang-orang yang bertentangan dengannya, menjadi hal yang paling sering kita lihat dari sosok Ahok ini.

Tidak heran apabila kinerja Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan dan golongan masyarakat, serta berbagai pihak. Bahkan, meski saat ini dirinya masih berada di balik jeruji besi karena terjerat kasus hukum penistaan agama, dukungan dan cinta kepada Ahok terus mengalir sampai dengan akhirnya sutradara Putrama Tuta membulatkan tekadnya untuk menangani film yang berjudul “A MAN CALLED AHOK”.

Menariknya, baru-baru ini, artis sekaligus presenter Daniel Mananta pun mengumumkan bahwa dirinya akan memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam film tersebut. Hal ini diketahui dari postingan terbarunya di akun Instagram miliknya, di mana ia juga menyertakan sedikit keterangan mengenai film garapan Putrama Tuta tersebut.

Rahasia akhirnya terungkap. Film ini bercerita lebih dari sekedar tentang Ahok. Film ini bercerita tentang nilai yang menciptakan generasi pria dan wanita sepenuhnya seperti Ahok!”, tulis CEO Damn! Indonesia ini pada kolom caption foto unggahannya tersebut.

Film “A MAN CALLED AHOK” sendiri, sebenarnya diangkat dari buku karya Rudi Valinka yang merangkum semua cuitannya saat menelusuri sosok berani dan jujur seperti Ahok. Sedangkan, melirik pada cuitan Rudi Valinka dalam akun pribadinya, @kurawa, film “A MAN CALLED AHOK” sendiri akan menggelar press conference pada tanggal 6 September 2018, dan langsung merilis trailer pertamanya.

Sampai dengan saat ini, belum ada detail lebih jauh mengenai film “A MAN CALLED AHOK” selain dari keterangan Daniel Mananta di Instagram tersebut.

“Saya ucapkan sukses, sukacita, dan doa saya, yang terbaik agar film yang rilis di tahun 2018 ini, dapat ditonton oleh seluruh masyarakat”, terang Ahok yang disampaikan melalui Mako Brimob.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini Ahok tengah menghabiskan masa tahanan di dalam penjara atas kasus penistaan agama sejak sekitar pertengahan tahun 2017 yang lalu.

Mantan Gubenur DKI Jakarta ini memang masih diidolakan oleh banyak orang, terutama karena prinsip kerja serta etos kerjanya yang sangat baik selama memimpin DKI Jakarta. Tidak sekedar warga biasa, bahkan para artis tanah air pun banyak yang mengidolakan Ahok, seperti salah satunya Lala Karmela.

Bintang film “BUKAAN 8” ini baru saja mendapat kesempatan emas untuk menjenguk Ahok di dalam tahanan. Setelah berkunjung ke tahanan Ahok, Lala sedikit bercerita mengenai pertemuannya tersebut sambil pamer sebuah tulisan yang berisi pesan dari Ahok.

“Pesan yang sungguh tulus, dari orang bijak (Basuki Tjahaja Purnama). Aku dapat kesempatan ketemu Pak Ahok hari ini. Dia (Basuki Tjahaja Purnama) memberiku sebuah pengingat, mengenai janji yang harus kulakukan tiap harinya. Benar-benar menyenangkan bisa bertemu dan melihatnya, lagi. Benar-benar orang yang positif, dengan energi kuat”, tulis Lala dalam keterangan unggahan fotonya.

Wanita berusia 33 tahun ini bisa menemui Ahok di tahanannya karena dibantu oleh tantenya yang dulu pernah menjadi rekan dari mantan suami Veronica Tan tersebut. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here