Jokowi Inginkan Penyandang Disabilitas Gratis Nonton Asian Para Games

0
128
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas yang membahas perisapan Asian Para Games di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jum’at (07/09/2018).

“Rapat pagi ini saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, kesiapan teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet, dan terutama saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games,” ujar Jokowi.

Jokowi inginkan semua persiapan mengenai Asian Para Games 2018 dimantapkan, dan ia juga meminta agar penyandang disabilitas dapat akses untuk menonton Asaian Para Games secara gratis.

“Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games. Kita ingin jadi tuan rumah baik, memberikan pelayanan maksimal bagi kurang lebih 2.880 atlet, 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga Asian Para Games,” kata Jokowi.

Jokowi meminta panitia penyelenggara INAPGOC belajar dari pengalaman INASGOC yang sukses melaksanakan Asian Games 2018. “Yang sudah  sudahh baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia,” ujar Jokowi.

Asian Para Games 2018 akan diselenggaakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, dan diikuti oleh 41 negara dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here