Ma’ruf Amin Akan Kampanye di Wilayah Jokowi Kalah pada Pilpres 2014

0
286
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Lodewijk F. Paulus, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, mengatakan bahwa tentunya ada perbedaan yang dilakukan oleh Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Menurut Lodewijk F. Paulus, dengan kehadiran Kiai Ma’ruf Amin, tentu sasarannya ketika kampanye tidak akan sama.

Menurut Lodewijk F. Paulus, perbedaan dikarenakan pada 2014 lalu Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), sementara kini Jokowi berpasangan dengan Kiai Ma’ruf Amin. Tentunya pasangan ini juga memiliki peta yang berbeda.

“Kita melihat beda ya. Pilpres tahun 2014, Pak Jokowi dan JK beda. Kalau kita lihat Pak Jokowi segmen mana dan Pak JK menggarap segmen mana, kan beda. Sekarang dengan adanya Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf tentunya peta yang mereka garap juga berbeda,” jelas Lodewijk F. Paulus saat berada di Posko Cemara, pada Senin (3/9) malam.

Lodewijk F. Paulus menuturkan bahwa inilah yang sedang dibahas oleh timnya. Menurut Lodewijk F. Paulus, konten-konten apa yang nantinya akan diberikan ketika kampanye berlangsung.

“Itu yang sedang kita diskusikan dan tim kampanye yang akan menyusun. Direktorat program yang akan menyusun itu. Termasuk konten-konten apa yang digarap,” kata Lodewijk F. Paulus.

Adapun salah satu hal yang akan dilakukan, masih kata dia, ialah Kiai Ma’ruf Amin akan berkeliling di wilayah Joko Widodo yang mengalami kekalahan suara di Pilpres 2014.

“Karena hasil evaluasi 2014 sudah ada. Dan saya pikir, Provinsi di mana Pak Jokowi kalah, katakan Aceh, Sumbar, Banten, Jabar, Gorontalo dan NTB. Kan kalau kita lihat basis Islam. Insyallah Pak Ma’ruf amin akan mampu mengeliminir itu,” ujar Lodewijk F. Paulus.

Lodewijk F. Paulus pun mengungkapkan bahwa nantinyalah Kiai Ma’ruf Amin akan keliling ke sana. “Ya itu lah saya pikir. Bagi tugaslah dengan Pak Jokowi,” pungkas Lodewijk F. Paulus.

Selain itu, diberitakan juga bahwa Kiai Ma’ruf Amin akan bersilaturahim dengan Kiai Maemoen Zubair dalam kapasitasnya sebagai calon wakil presiden. Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin dikabarkan akan menemui ulama karismatik KH Maemoen Zubair yang bertempat di Pondok Pesantren al-Anwar, Sarang Rembang, Jawa Tengah, pada Selasa (4/9) sore.

Menurut Ketua PBNU Robikin Emhas yang memang mendampingi Kiai Ma’ruf Amin, pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung pada jam 15.00 WIB. Pertemuan itu adalah salah satu rangkaian agenda silaturahim Kiai Ma’ruf Amin ke sejumlah pesantren yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan basis NU.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Wakil Sekjen KH Muslih ZA, dan Wakil Ketua Umum Arwani Thomafi akan mendampingi KH Maemoen Zubair yang adalah ketua Majelis Syariah PPP tersebut dalam menerima kunjungan Kiai Ma’ruf Amin.

“Kiai Ma’ruf Amin bersilaturahim dalam kapasitasnya sebagai cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019,” ujar Arwani Thomafi.

Diketahui, Pondok Pesantren al-Anwar adalah pesantren yang memiliki pengaruh besar di Jawa Tengah. Pesantren ini juga telah melahirkan banyak politisi santri, salah satunya ialah Taj Yasin yang kala ini menjadi wakil gubernur Jateng terpilih berdampingan dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Arwani Thomafi, semenjak Desember tahun lalu, PPP telah konsisten menyodorkan nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Hal ini dikarenakan PPP menilai bahwa Kiai Ma’ruf Amin sebagai sosok titik temu dari semua kalangan yang ada, terutama di koalisi pendukung Jokowi. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here