Pelari Dedeh Erawati Meraih Medali Perak di Kejuaraan Dunia Masters 2018

0
193
Foto : bolasport.com

Jakarta, namalonews.com – Sprinter putri Indonesia, Dedeh Erawati, sebagai juara dunia atletik di Spanyol. Dedeh menyelesaikan lari 100 meter Kejuaraan Dunia Masters 2018 di Stadion Ciudad de Malaga, Spanyol, Kamis (6/9/2018) dengan hasil memuaskan.

Dedeh membawa pulang medali perak setelah finis dengan catatan waktu terbaik 12,63 detik. Dedeh finis di belakang sprinter Inggris, Lucy Evans, yang menempuh waktu 12,41 detik.

Meski tidak berhasil mempertahankan emas yang sempat ia kantongi di Kejuaraan Dunia Masters 2016 lalu, Dedeh tetap puas. Pasalnya, ia telah mengerahkan seluruh kemampuannya di babak final.

“Biasanya jika tidak bisa meraih posisi pertama, selalu ada penyesalan setelah lomba. Namun, saat ini saya benar-benar puas,” kata Dedeh kepada media di Malaga, Kamis (6/9/2018).

Menurut pelatih Fahmy Fachrezzy, biasanya Dedeh mampu menuntaskan trek 100 meter dengan rasio 12-12,5 detik saja. Namun, kurangnya persiapan menuju Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Malaga membuat Dedeh tidak bisa mencapai catatan waktu tersebut. Selain kurangnya persiapan, mengetatnya persaingan di nomor 100 meter kategori usia 35-39 menjadi alasan lain hasil tersebut.

“Hasil itu sudah sangat baik bagi kami. Dengan minimnya persiapan dan ketatnya persaingan, Dedeh masih beruntung mendapatkan medali perak,” tutup Fahmy.

 

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here