Situs British Airways Diretas, 380 Juta Data Berhasil Dicuri Hacker

0
103
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Situs British Airways diretas oleh hacker dan berhasil mencuri 380 juta data kartu pembayaran. Data yang berhasil dicuri adalah pelanggan yang membuat pesanan antara tanggal 21 Agustus sampai 5 Septermber.

“Kami sedang menyelidiki, sebagai masalah yang mendesak, pencurian data pelanggan dari situs web dan aplikasi mobile kami. Data yang dicuri tidak termasuk rincian perjalanan atau paspor,” kata perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan, Kamis (06/09/2018).

Pencurian data terjadi pada tanggal 21 Agutsus pukul 22.58 waktu setempat hingga 5 September pukul 21.45 waktu setempat. Peretasan akan berdampak pada proses reservasi, pembelian tiket dan pemesan lainnya yang dibuat dalam rentang tanggal tersebut.

“Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas gangguan dan kejadian tindakan kriminal ini. Kami akan melindungi data pelanggan kami dengan sangat serius,” tulis British Airsways melalui blog resminya.

Pihak British Airways juga menyarankan pelanggan untuk menggati password atau pin sesegera mungkin, dan pihaknya juga sudah mengirim penyidik.

Sebelum kejadian ini British Airways juga memiliki beberapa masalah diantaranya masalah 2.000 tiket yang terjual dibatalkan karena alasan terlalu murah, dan juga pada bula Juli British Airways menyebabkan puluhan penerbangan,  yang masuk atau keluar dari Bandara International Heathrow di London, mengalami pembatalan.

Thoriq Naghi Irawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here