Valentino Rossi Tolak Bersalaman dengan Marc Marquez

0
230
Foto : motorsport.com

Jakarta, namalonews.com – Dalam sesi press conference jelang Moto GP Misano di Sirkuit San Marino, Kamis (6/9/2018), Valentino Rossi menolak jabat tangan dengan Marc Marquez. Rivalitas Marquez dan Rossi selalu menjadi tema yang berulang. Sudah tiga kali keduanya terlibat gesekan di lintasan balap.

Insiden pertama terjadi di Malaysia pada 2015. Saat itu Rossi yang mulai mendeklarasikan perang dengan menyenggol Marquez setelah pembalap Repsol Honda itu memantik emosi Rossi. Akibatnya, peluang gelar kesepuluh yang sudah berada di depan mata harus hilang dari genggaman setelah pembalap tim Movistar Yamaha dihukum untuk memulai balapan seri terakhir dari posisi paling belakang di Valencia.

Meski Marquez dan Rossi sempat berdamai, namun perseteruan kembali terjadi. Tepatnya di Moto GP Argentina musim ini.

Rossi dan Marquez terlibat insiden senggolan pada lap ke-19 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Akibat gaya membalap agresif Marquez, Rossi terjatuh dan hanya menyelesaikan balapan di posisi ke-19. Sementara Marc Marquez berada di peringkat ke-18. Marc Marquez mengatakan ingin berdamai dengan Valentino Rossi.

“Aku sudah mendengarnya, tapi aku tidak tahu ya… terdengar sedikit aneh bagiku, karena pada kenyataannya kami tidak punya masalah apapun di antara aku dan Marc. Jadi, aku tidak tahu mengapa kami harus berdamai. Bagiku kami baik-baik saja kok.”” kata Rossi kepada media Spanyol.

Marquez kemudian menawarkan untuk bersalaman lagi, tapi Rossi tetap menyilangkan kedua tangan dan menggelengkan kepalanya. Marquez cuma bisa tersenyum.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here