Jack Ma Akan Pensiun Pekan Depan

0
155
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –  Jack Ma seorang pendiri Alibaba akan pensiun  pekan depan. Jack Ma akan menekuni filantropi seperti jejak Bill Gates.

“Ada banyak hal yang dapat saya pelajari dari Bill Gates. Saya mungkin tidak bisa sekaya dia, tetapi satu hal yang dapat saya lakukan lebih baik adalah pensiun lebih awal,” Kata Jack Ma (07/09/2018

Kini ia sudah berusia 53 tahun, Jackma telah membangun Alibaba dari tahun 1999. Posisi Jack Ma saat ini adalah Executive Chairman, dan CEO-nya diberikan kepada David Zhang, dan dialah yang akan meneruskan pekerjaan Jack Ma setelah pensiun.

Ada dua hal yang akan dikerjakan oleh Jack Ma setelah pensiun, yaitu filantropi dan pendidikan. “Kalian akan segera tahu. Aku mempersiapkan Jack Ma Foundation. Semua itu sudah aku persiapkan selama 10 tahun,” katanya.

Kemungkinan Jack Ma juga akan menjadi guru. Dalam sebuah forum edukasi di Cina, Jack Ma sebelum merintis Alibaba, dia adalah seorang guru bahasa Inggris. “Saya pikir suatu hari nanti, dan segera, saya akan kembali mengajar. Ini adalah sesuatu yang menurut saya bisa saya lakukan jauh lebih baik daripada menjadi CEO Alibaba,” pungkasnya

Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here