Sandiaga: 2019 Nanti Insya Allah Harga-Harga Terjangkau

0
290
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno, pada hari Kamis, 6 September 2018 malam, turut menghadiri acara diskusi bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Depok. Dalam diskusi tersebut, Sandiaga optimistis jika perekonomian Indonesia akan menjadi lebih baik.

Nampak, Sandiaga tiba di lokasi acara di Perumahan Telaga Golf, yang terletak di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Jawa Barat, pukul 21.45 WIB. Setibanya di acara tersebut, warga langsung mengerubungi Sandiaga.

Melihat hal tersebut, panitia acara kemudian segera membuat barikade agar jalur Sandiaga ke tempat duduk yang sudah disediakan tetap kosong dan tanpa ada hambatan. Setelah duduk sejenak, Sandiaga kemudian dipersilakan untuk memberikan sambutan oleh pembawa acara.

Dalam sambutannya itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa dirinya enggan membicarakan soal politik. Dia juga meralat pernyataan yang dilontarkan oleh warga yang meneriaki ‘2019 ganti presiden’.

“Insyaallah, nanti 2019 …”, kata Sandiaga belum selesai.

“Ganti presiden!”, teriak sebagian warga di Perumahan Telaga Golf yang hadir.

Saat sejumlah warga memotong sambutan Sandiaga dengan teriakan kalimat ‘ganti presiden’ itu, Sandiaga diam sejenak dan tidak melanjutkan sambutannya. Setelah beberapa detik diam, Sandiaga lantas melanjutkan kalimatnya yang sempat terpotong itu.

Ia mengatakan bahwa harapannya, tahun 2019 mendatang, harga-harga kebutuhan pokok dapat terjangkau. Ia juga mengatakan bahwa tahun depan, Indonesia tidak boleh mengalami krisis ekonomi kembali.

“Insyaallah, nanti 2019 harga-harga terjangkau, biaya belanja murah. Itu kenapa dunia usaha harus berpelukan. Kita perlu pastikan, kita jangan sampai masuk ke krisis (ekonomi) lagi. Saya ingin malam ini, kita sama-sama percaya. Ekonomi (negara) kita, akan lebih baik ke depannya”, terang Sandiaga.

Mendengar lanjutan sambutan Sandiaga itu pun, warga kemudian memberikan tepuk tangan yang meriah.

Di samping itu semua, bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto ini menyebutkan bahwa para pimpinan Partai Gerindra, PKS, PAN, serta Demokrat, secara resmi akan menyampaikan pernyataan sikapnya menenai kondisi ekonomi tanah air terkini. Rencananya, dikatakan oleh Sandiaga, pernyataan itu akan disampaikan besok. Namun demikian, Sandiaga enggan mengatakan di mana lokasi pertemuan tersebut.

“Rencananya, besok akan ada pertemuan dari pemimpin koalisi (Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat) dan akan disampaikan resmi tentang keadaan ekonomi (Indonesia) sekarang”, beber Sandiaga.

Sejumlah elite koalisi pengusung Prabowo dan Sandiaga,saat ini tengah menyoroti melambungnya nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang rupiah. Beberapa waktu yang lalu, bahkan Sandiaga bahkan menukarkan dolarnya dengan rupiah.

Namun, saat dimintai tanggapan mengenai cara mengatasi mengamuknya nilai tukar dolar terhadap mata uang rupiah ini, Sandiaga menjawab diplomatis. Dia meyakini bahwa pemerintah telah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi oleh Indonesia ini.

“Saya kira, pemerintah punya kiat-kiat (mengatasi permasalahan ekonomi), dan saya tak ingin membebani dengan tambahan noise. Karena, yang kita perlukan sekarang voice. Yang kita perlukan adalah suara, yang bisa meringankan kondisi ekonomi sekarang, yang menurut saya cukup harus dikhawatirka. Dan waspada, jangan sampai (kondisi ekonomi saat ini) menimbulkan pemutusan hubungan kerja”, terang Sandiaga.

Sandiaga mengimbau kepada publik agar sama-sama melakukan aksi menukar dolar Amerika Serikat. Ia juga meminta kepada publik untuk mengurangi berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang rupiah. Dengan beberapa hal ini, diharapkan nilai mata uang rupiah dapat menguat, dan perekonomian Indonesia bisa menjadi lebih baik. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here