Alibaba Luruskan Isu Jack Ma Pensiun

0
60
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Satu pekan belakangan ini banyak kabar yang cukup mengejutkan dari Jack Ma seorang pendiri Alibaba yang menyatakan dirinya akan pensiun.

Terkait isu tersebut, juru bicara Alibabab memberikan klarifikasi bahwa laoran pertama kali oleh The New York Times yang menyatakan Jack Ma akan pensiun tak sepenuhnya benar. “Kisah Times diambil di luar konteks, dan ternyata salah,” ujar juru bicara tersebut, Senin (10/9/2018).

Sebelumnya Jack Ma memang mengucapkan rencana untuk memberikan alih kemudi kepada eksekutif muda di perusahaan. “Saya bangga dengan Alibaba yang kini memiliki struktur, budaya perusahaan, pengaturan, dan sistem memupuk talenta yang memungkinkan saya untuk mundur tanpa menyebabkan disrupsi,” kata Jack Ma dalam sebuah wawancara.

Alibaba adalah sebuah perusahaan yang memisahkan struktur korporat dan operasional hariannya dari pendirinya. Jack Ma pun tak segan mempercayakan ‘Anaknya’ itu sebagai nahkoda yang baru

“Semua orang yang mengenal saya akan tahu bahwa saya orang yang menyongsong masa depan. Ini bukan soal pensiun, mundur, atau kabur. Ini adalah rencana sistematik,” ujar Ma.

Jack Ma tetap menjadi Excecutive Chairman dan menyiapkan strategi transisi pada periode tertentu. Hal ini menegaskan Jack Ma tidak akan mundur atau pensiun dari Alibaba.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here