Di Seoul, Jokowi Terima Pengusaha Terkemuka Korsel

0
148
Foto : Instagram Sekretariat Kabinet

Jakarta, namalondews.com – Dalam kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, Presiden Joko widodo, hari ini Senin (10/9/2018), di Hotel Lotte Seoul, bertemu dengan beberapa pengusaha di Negeri Ginseng tersebut.

Pengusaha kelas kakap yang diterima Jokowi itu adalah Chairman CJ Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, CEO POSCO Oh-Joon Kwon dan Vice Chairman Hyundai Group Chung Eui-sun.

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Badan Kreatif Triawan Munaf dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi.

Menurut rencana hari ini ada sekitar 10 agenda Presiden Jokowi dalam rangka kunjungan kenegaraan di Korea Selatan. Pertemuan Jokowi dengan empat pemimpin perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan agenda pertama Presiden dan akan dilanjutkan dengan Business Forum.

Setelah itu menghadiri upacara penyambutan dan pertemuan bilateral dan juga pernyataan pers bersama dengan Presiden Moon. Selanjutnya Presiden juga diagendakan meletakkan karangan bunga di makam pahlawan, santap siang di KBRI, meluncurkan portal perlindungan WNI, serta menghadiri jamuan makan malam Presiden Korea Selatan.

Presiden berkunjung ke Korea Selatan selama tiga hari, yakni 9-11 September 2018 dan selanjutnya akan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Vietnam pada 11-12 September 2018.

Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Korea Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia pada pukul 12.20 WIB, Minggu (9/9/2018).

Kunjungan ini terkait erat dengan memperkuat kerja sama kedua negara di bidang ekonomi. Selain itu, kedatangan presiden ke Seoul ini juga merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here