Diguyur Hujan, Perayaan Haornas ke-35 di Ternate Berlangsung Meriah

0
151
Foto : Humas Kemenpora

Jakarta, namalonews.com – Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate pada Minggu (9/9/2018) malam. Acara ini dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, ,para atlet disabilitas dan tokoh olahraga pun tetap hadir dan pejabat lainnya.

Ratusan orang berkumpul di Stadion Gelora Kie Raha untuk turut mengikuti rangkaian kegiatan bertema “Ayo Olahraga! Bangun Indonesia” meskipun hujan masih turun dan membasahi seluruh lapangan dan panggung acara.

“Jangan pernah memaknai hujan sebagai penghalang. Hujan itu berkah. Saya tadi mengatakan kepada Walikota, Gubernur, dan pejabat lain karena cuaca hujan. Kami sepakat untuk keluar menuju panggung,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Peringatan Haornas yang ke-35 tersebut dibuka dengan ditandai penancapan obor Asian Para Games 2018 oleh Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari. Meskipun tempat duduk dan badan basah akibat rintikan hujan, penonton masih tampak antusias untuk mengikuti peringatan Haornas 2018 terutama saat penyanyi Yopie Latul memeriahkan suasana dengan menyanyi dan menari lagu poco-poco.

Suasana Stadion Gelora Kie Raha kembali meriah diiringi hujan rintik-rintik saat panitia memutar tayangan kilasan prestasi Indonesia dalam Asian Games yang diiringi lagu Meraih Bintang dari Via Vallen.

Selanjutnya peringatan Haornas 2018 kembali disuguhkan hiburan berupa Konser Kolosal Haornas 2018, Timurku Indonesia Berjaya yang menampilkan tarian perang soya-soya, serta pertunjukan bambu gila dan cakaiba.

“Kegiatan peringatan Haornas 2018 di Ternate mencatatkan dua sejarah yaitu pertama kalinya peringatan Haornas di lakukan di luar Pulau Jawa yaitu di Ternate dan Ternate sebagai kota pertama penyalaan api obor Asian Para Games 2018,” kata Walikota Ternate Burhan Abdurrahman dalam sambutannya di Gelora Kie Raha.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here