Ini Dia Puput Nastiti Devi, Calon Istri Ahok

0
660
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Nama gadis dengan rambut sebahu, Bripda Puput Nastiti Devi belakangan ini mendadak tenar pasca dirinya dikaitkan sebagai calon istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kini berusia 52 tahun).

Awalnya, Majalah Asia Times yang terbit Selasa (4/9/2018) menulis artikel berjudul Military minds aim to keep Widodo in power (Pikiran militer untuk menjaga Widodo berkuasa).  Intinya menceritakan kekuatan politik yang mendukung Jokowi. Salah satu potensi dukungan itu datang dari Ahok yang diceritakan pada bagian akhir artikel tersebut.

Di situ dituliskan bahwa prioritas utama Ahok setelah bebas dari tahanan adalah hal yang sangat pribadi. Prioritas itu adalah melangsungkan pernikahan yang sempat tertunda.

Dari informasi ini kemudian berkembang hingga ke sosok wanita yang akan dinikahi Ahok. Perempuan tersebut seorang polisi wanita berinisial ‘PND’ yang berpangkat Bripda dan pernah bertugas di Polda Metro Jaya. Dengan rambut sebahu serta berkulit putih bersih.

Ya, kini sudah diketahui wanita itu bernama Puput Nastiti Devi yang masih berumur 21 tahun dan berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Namun begitu, Bripda Puput tumbuh dan besar di Jakarta.

Selepas SMAN 88 di Ibu Kota, Puput Nastiti Devi diterima di IPB melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015. Gadis ini diterima di IPB Jurusan Komunikasi dan Pengembangan.

Bripda Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya di Direktorat Objek Vital. Kini Puput berdinas di Mabes Polri di bagian Pelayanan Masyarakat (Yanmas).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here