Instagram Bantu Orangtua Mengintip Aktifitas Anaknya

0
179
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dari blog resminya, instagram memberikan fitur untuk orangtua agar bisa memantau apa saja yang dilakukan oleh anak mereka, serta dapat melihat berapa lama anak mereka online di instagram.

“Kami tahu banyak orang tua berpikir mengenai apa yang anak-anak mereka lakukan di online, untuk itulah kami membuat fitur panduan orangtua (Parents Guide).” ujar Chief Operating Officer Instagram Marne Levine dari blog resmi Instagram, Minggu (9/9/2018).

Levin juga menjelaskan, fitur ini dihadirkan untuk membantu orangtua untuk memastikan dan memberikan rasa aman bahwa instagram adalah platform yang positif, aman dan layak untuk anaknya.

Orangtua juga dapat memfilter kata-kata yang negatif agar tidak dapat tampil di kolom komentar anaknya, selain itu orangtua juga dapat memblokir pengguna, dan juga melumpuhkan orang lain agar tidak mengomentari kiriman anaknya.

Dalam merancang fitur ini instagram telah berkolaborasi dengan banyak lembaga yang ahli di bidang pendidikan media sosial seperti PTA nasional, Gramedia, PACER’s National Bullying Prevention Centre dan lainnya.

“Saya bekerja di instagram dan saya juga orangtua. Dengan sudut pandang itu, seperti kebanyakan orangtua yang bekerja di sini, kami berkomitmen berada di sini setiap langkah untuk memastikan orangtua dan remaja mereka memiliki alat yang dibutuhkan untuk membuat pilihan yang tepat, ” tutup Levine.

 

Penulis : Thariq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here