Juarai Moto GP San Marino, Dovizioso Geser Posisi Rossi

0
128
Foto : bikesrepublik.com

Jakarta, namalonews.com – Pada balapan di San Marino , Andrea Dovizioso berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino,  yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (9/9/2018).

Pada balapan yang berlangsung dalam 27 putaran itu, Dovizioso sukses mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Bagi Ducati, ini adalah kemenangan pertama mereka pada balapan GP San Marino sejak 11 tahun silam.

Pebalap Italia itu tidak bisa menutupi rasa bahagia karena bisa meraih podium tertinggi di Sirkuit Misano.

“Kami melakukannya dengan sempurna, Kami datang dengan modal yang sangat bagus meski sempat menemui kondisi janggal,” kata Dovizioso

Sejak awal balapan, Dovizioso memang tampil sangat bagus. Dovizioso sudah berhasil memimpin balapan sejak lap kelima setelah menyalip rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Dovizioso unggul cukup jauh dari Marquez di urutan kedua dengan selisih 2.822 detik.

Kemenangan di GP San Marino membuat Andrea Dovizioso naik ke posisi kedua dengan koleksi 154 poin. Dovizioso menggeser posisi Valentino Rossi dari peringkat kedua klasemen MotoGP 2018. Rossi yang finis di posisi ke-7 GP San Marino berada di posisi ketiga dengan 151 poin.

Berikut adalah 5 besar pebalap pada klasemen MotoGP 2018 seusai GP San Marino:

  1. Marc Marquez, Spanyol, Repsol Honda (RC213V) 221 poin
  2. Andrea Dovizioso, Italia, Ducati Team (GP18) 154 poin (-67)
  3. Valentino Rossi, Italia, Movistar Yamaha (YZR-M1) 151 poin (-70)
  4. Jorge Lorenzo, Spanyol, Ducati Team (GP18) 130 poin (-91)
  5. Maverick Vinales, Spanyol, Movistar Yamaha (YZR-M1) 124 poin (-97)

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here