Menpora Diberi Gelar Kehormatan ‘KAPITA NGoFANGARE’ Oleh Kesultanan Ternate

0
136
Foto : bagus/kemenpora.go.id

Jakarta, namalonews.com – Kesultanan Ternate, Provinsi Maluku Utara memberi gelar adat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang berlangsung di Kedaton Kesultanan Ternate, Minggu (9/9/2018).

Sebelum membawa obor Asian Para Games 2018, Imam dianugerahi gelar adat oleh Kesultanan Ternate. Dalam proses pemberian gelar adat, Imam harus melewati sesi adat terlebih dahulu.

Prosesi pemberian gelar kehormatan sendiri berlangsung kurang lebih tiga puluh menit. Bersama para pemangku adat Kesultanan Ternate, Menpora mengenakan jubah kebesaran  Kesultanan Ternate lengkap dengan Cope atau tutup kepala khas Ternate yang menyerupai peci.

Pemberian gelar kepada Menpora ini dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, unsur Forkompimda Maluku Utara, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, sejumlah perangkat adat Kesultanan Ternate, pejabat di lingkup Kemenpora, serta masyarakat Kota Ternate.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat gelar kehormatan ‘KAPITA NGoFANGARE’ artinya pemimpin pemuda.yang memiliki peran dalam Kesultanan yang mampu menggerakkan pemuda untuk mencintai tanah air Indonesia. Bagi Menpora gelar kehormatan itu merupakan amanah dan tanggungjawab besar dalam hal kepemimpinan pemuda.

“Bagi saya ini adalah tugas, amanah dan tanggung jawab yang harus kami laksanakan sepenuh hati, ikhlas untuk terus merajut kebangsaan khususnya kepada calon-calon pemimpin masa depan pemuda seluruh tanah air untuk tetap mengawal amanah ini. Karena dari tangan mereka masa depan Indonesia akan terus kuat, solid dan akan terus kita jaga keutuhan NKRI,” kata Menpora.

Penulis : Muhammad Izzul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here