Timnas Indonesia Kalahkan Mauritius Lewat Gol Evan Dimas

0
121
Foto : PSSI

Jakarta, namalonews.com – Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan timnas Mauritius dengan skor 1-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Indonesia pada laga ini ditangani oleh jajaran pelatih Danurwindo, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy. Bermain di kandang sendiri, timnas Indonesia tampil lebih agresif sejak awal laga. Namun begitu, ketatnya pertahanan timnas Mauritius menjadi masalah bagi lini depan timnas Indonesia pada babak pertama.

Pada babak pertama, Indonesia mendapat peluang pertama lewat Hansamu Yama. Menerima umpan silang di dalam kotak penalti, Hansamu melepaskan tendangan first time, tetapi tendangannya masih di atas mistar gawang Mauritius.

Setelah itu, Mauritius mendapat dua peluang emas. Gelandang Langue Adel melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan mengarah ke gawang Indonesia. Beruntung, Awan Setho, Kiper Indonesia bisa mengantisipasi ancaman tersebut.

Pada menit ke-34, gelandang Indonesia, Zulfiandi, harus diganti oleh Bayu Pradana karena mengalami cedera setelah dilanggar oleh pemain Mauritius. Alhasil, skor imbang 0-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia terus menerus menyerbu pertahanan Timnas Mauritius. Indonesia kembali melakukan pergantian pemain. Dedik Setiawan masuk menggantikan Lilipaly pada menit ke-89.

Hal itu berhasil membuat lini pertahanan Mauritius kewalahan. Gol yang ditunggu-tunggu Indonesia akhirnya tercipta menjelang akhir pertandingan.

Evan Dimas berhasil meraih gol, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Dedik Setiawan yang baru masuk, Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mencatatkan 10 percobaan tembakan. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya tepat sasaran dan berbuah satu gol.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here