Farhat Dapat ‘Kartu Kuning’ Dari PKB

0
253
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Kicauan Farhat Abas di media sosial menuai protes dari banyak kalangan. Lewat akun Instagram @farhatabbastv226, pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut menyebut pemilih Jokowi akan masuk surga. Namun sebaliknya, masyarakat yang tidak memilih Jokowi akan masuk neraka.

Salah satu yang memberikan kartu kuning atas tulisan tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wasekjen DPP PKB Dita Indah Sari menyebut jika Farhat mengulang kesalahan serupa, ia bisa dikeluarkan partai.

“Sudah kena kartu kuning kan oleh DPP PKB. Sekali melanggar lagi, ya kartu merah alias keluar lapangan,” ujar Dita kepada wartawan, Kamis (13/9).

Selain itu Dita juga meluruskan bahwa Farhat tidak pernah menjadi juru bicara atau anggota tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Maka dengan demikian pernyataan kontroversialnya tersebut hanya mewakili pendapat pribadi dan bukan merupakan pandangan partai atau TKN.

Dita mengatakan, selama ini Farhat mengklaim sendiri kalau dirinya merupakan jubir timses, namun sebenarnya hal itu tidak pernaha terjadi. Bahkan namanya tidak tercantum di daftar timses (tim kampanye nasional).

Sejauh ini, tim jubir paslon Jokowi-Ma’ruf yang didaftarkan ke KPU adalah Ahmad Basarah (PDIP), Johan Budi (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Ace Hasan Syadzily (Golkar), Irma Suryani Chaniago (NasDem), Arif Budimanta (PDIP), Arya Sinulingga (Perindo), dan Lena Haryana Mukti (PPP).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here