Jack Ma Tak Puas Dengan Kehidupannya yang Sibuk

0
115
Foto : mensxp.com

Jakarta, namnalonews.com – Di saat perusahaan teknologi global yang didirikannya (Alibaba) tengah berada di puncak kesuksesan, sang pendiri Jack Ma malah ingin pension. Muiliader Cina ini ingin kehidupannya kembali normal di tengah kesibukkannya sebagai Chairman Eksekutif Alibaba.

Seperti dikutip dari laman South China Morning Post, Selasa (11/9/2018), Jack Ma mengungkapkan tentang ketidakpuasan akan kehidupannya yang sibuk. Ia pun membayangkan masa pensiunnya yang jelas tak ingin selamanya berada di balik meja kerja.

Ternyata profesi guru menurut pria kelahiran Hangzhou, Zhejiang, Cina, 10 September 1964 itu adalah pekerjaan yang lebih membahagiakan, sekaligus dirindukannya. Sebelumnya Jack Ma memang pernah menjadi seorang guru. Profesi tersebut dilakoninya sekitar tahun 1990-an silam.

Ma mengajar bahasa Inggris di sebuah perguruan tinggi di kota Hangzhou, selama enam tahun. Pekerjaan itu dijalaninya usai lulus dari Hangzhou Teacher’s Institute pada 1988.

Walaupun menjadi guru yang miskin, Jack Ma tidak mengajar dengan asal-asalan. Ma pernah diakui sebagai satu dari 10 guru muda yang luar biasa di sekolah pada 1994.

“Momen bahagia dalam hidup saya adalah ketika saya membuat 91 yuan (saat ini setara Rp 197.371) per bulan sebagai guru sekolah yang miskin,” ujarnya, Rabu (12/9/2018).

“Saya bekerja sebagai wirausahawan dengan cara yang sama seperti menjadi guru,” sambungnya.

Ma kini telah menyatakan pensiun sebagai Chairman Eksekutif Alibaba. Posisi tersebut digantikan oleh Daniel Zhang yang sebelumnya menduduki kursi CEO.

Perpindahan jabatan ini akan secara resmi dilakukan satu tahun dari sekarang. Setelah pensiun, ia sempat menyebut akan menyibukkan diri dengan urusan filantropi bersama yayasannya, Jack Ma Foundation.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here