Kirab Obor Asian Para Games 2018 Tiba di Makassar

0
287
Foto : tengok.id

Jakarta, namalonews.com –  Kirab obor Asian Para Games 2018 tiba di Makassar, Rabu (12/9/2018) sore. Obor diserahkan langsung oleh Ketua Pelaksana INASGOC, Raja Sapta Oktohari, ke Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Sekitar 20 ribu warga Makassar memadati jalan-jalan utama Kota Daeng untuk menyambut kirab api obor Asian Para Games 2018. Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, memberi apresiasi kepada antuasisme warga masyarakat Makassar.

“Sambutan warga Makassar jadi tambahan energi tersendiri buat INAPGOC, atlet dan ofisial Indonesia untuk meraih sukses prestasi dan penyelenggara,” ujar Raja Sapta.

“Kami memilih Makassar karena pusatnya perjuangan barometer perjuangan dari Indonesia Timur, harapan kita selain menggelorakan obor Asian Para Games di sini juga menggelorakan semangat peduli disabilitas di seluruh wilayah Indonesia Timur. Sekaligus juga bukan tanpa sebab karena kota ini sudah dianggap kota yang layak disabilitas,” tambahnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, bersyukur atas ditunjuknya Sulawesi Selatan pada kirab obor Asian Para Games 2018. Nurdin berharap Asian Para Games 2018 ini bisa membawa nama Indonesia yang besar dan mampu bersaing dengan negara lain.

“Hari ini Sulawesi Selatan mendapat sebuah kehormatan untuk sebuah acara yang luar biasa dan ini merupakan kekuatan bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Saya kira Asian Para Games ketiga tahun 2018 ini tentu kita berharap mudah-mudahan juga bisa membawa nama besar Indonesia di ajang INAPGOC dan kita bangga pada penyelenggaraan Asian Games yang baru saja sekiranya dan sejarah baru bagi Indonesia yang telah mempersembahkan nama besar Indonesia sebagai penyelenggara bukan hanya penyelenggara tetapi kita mampu berada di urutan keempat,” kata Nurdin.

“Kita berharap mudah-mudahan dengan dimulainya dari Makassar ini juga menjadi spirit bagi kita semua masyarakat Sulawesi Selatan dan juga saya laporkan kepada Kapolri kami juga tahu bulan ini akan menyelenggarakan Pekan Olahraga daerah seluruh Sulawesi Selatan dan mudah-mudahan Spirit Asian Para Games ini bisa juga terwujud di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Diikuti 2.884 atlet dan 1.800 ofisial yang bertanding pada 18 cabang olahraga.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here