‘Indonesia International Book Fair’ Digelar Hingga 16 September 2018

0
47
Foto : kompas.com

Jakarta, namalonews.com – Sekitar seratus lebih acara akan digelar selama lima hari dalam ‘Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018’. Acara tersebut diadakan pada 12-16 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

IIBF 2018 menghadirkan 500 penerbit yang memamerkan 7.000 judul buku untuk mendekatkan buku kepada masyarakat dan meningkatkan minat baca.

Termasuk diantaranya, penulis-penulis terkemuka yang sedang diminati oleh para penikmat buku tanah air akan jadi narasumber, antara lain Maudy Ayunda, Eka Kurniawan, Feni Rose, Maman Suherman dan Faza Meonk. Tak ketinggalan, penulis luar negeri yang sedang bersinar seperti Rilla Melati dari Singapura dan Alfredo Santos dari Filipina ikut berbagi inspirasi di panggung IIBF 2018.

Pada hari Sabtu, (15/09/2018) Maudy Ayunda akan bercerita banyak seputar perjalanannya meraih cita-cita dan mimpinya. Aktris dan penyanyi idola anak muda ini dijadwalkan bertemu dengan para penggemar sambil menceritakan bukunya, #DearTomorrow, yang berisi catatan dan inspirasi khas milenial.

Di hari yang sama, para pengunjung berkesempatan bertemu dan berinteraksi dengan Eka Kurniawan dalam talkshow “Ngobrolin Cinta Tak Ada Mati : Dari Buku ke Film”. Bincang-bincang ini menghadirkan tiga narasumber lain, yaitu sutradara Wregas Bhanuteja dan praktisi dari penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) serta Forum Jurnal Ruang.

Sementara untuk para pencipta konten kreatif, IIBF 2018 dan Bekraf menghadirkan bincang-bincang konten kreatif bersama kreator “Si Juki” Faza Meonk, komikus Jasmine H Surkatty, Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik dan novelis Shienny MS, Sabtu (15/9/2018).

Pada hari terakhir (16/09/2018) perhelatan IIBF 2018, panitia menggelar beberapa peluncuran dan bedah buku menarik, seperti bedah buku “I am Sarahza” bersama Hanum Rais, dan peluncuran buku “The Secret of Nekat Presenter” karya Feni Rose. Orangtua dan anak calon penulis juga bisa mengikuti KPCI Roadshow: Terbitkan Karya Anak Bersama KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya).

Di IIBF 2018, tidak hanya penerbit yang mendapat fasilitas istimewa untuk bertukar hak cipta buku. Para penulis dan calon penulis buku pun bisa memanfaatkan ajang pameran bertaraf internasional ini untuk unjuk diri dan menawarkan naskah mereka dalam program Bursa Naskah.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here