Jurus Jitu Jokowi Gaet Kaum Millenial

0
316
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Ingat pidato Bung Karno tentang Pemuda? Seperti kutipannya  yang meminta seribu orang tua untuk mencabut Semeru dari akar-akarnya dan sepuluh pemuda saja untuk memberikan guncangan pada seluruh dunia.

Sejak saat itu dipercayai bahwa ujung tombak nasib sebuah bangsa dipengaruhi oleh pemudanya, bukan orang tua yang ada di dalam negara tersebut. Orang tua akan menang dalam kebijaksanaan, tetapi pemuda akan menang dalam tenaga dan ide-ide segar.

Sepertinya hal tersebut juga diamini betul oleh Presiden RI, Joko Widodo. Tercatat hingga hari ini sudah sekian banyak tingkah laku Jokowi yang menyedot perhatian publik. Bukan karena hal-hal berbau politik yang monoton, tetapi melalui tingkah laku mengejutkan.

Seperti Jokowi menggunakan bomber, Jokowi menggunakan sneakers, Jokowi mengendarai motor gede, Jokowi berpenampilan ala Dilan, dan yang terbaru Jokowi bertemu dengan Boyband Korea, Super Junior. Wow!

Mau diakui atau tidak, cara Jokowi yang bisa melebur dengan kalangan anak muda ini menjadi strategi untuk mendapatkan hati para millenial Indonesia. Jokowi tahu millenial suka nonton Dilan, tak mau ketinggalan beliau berpenampilan ala Dilan. Jokowi tahu fans K-Pop di Indonesia sangat banyak, tak mau menyia-nyiakan kesempatan, beliau agendakan waktu kunjungan ke Korea dengan menemui Super Junior dan bahkan mendapatkan hadiah dari para personel Boyband Korea tersebut.

Ingat dengan aksi Jokowi yang menuai banyak reaksi saat pembukaan Asian Games 2018 kemarin? Meskipun menuai banyak protes karena ternyata menggunakan Stunt Man, namun langkah Jokowi untuk mengikuti skenario mengendarai motor gede tersebut dapat disinyalir sebagai salah satu strategi untuk mengambil hati para kaum millenial.

Langkah nyata Jokowi juga menggaet anak-anak muda pembuat sepatu lokal asal Bandung. Jokowi seperti tak henti membuat media menyorot langkah-langkah nyentriknya. Yang menarik adalah ketika Jokowi memutuskan membeli sepasang sepatu dari buatan anak bangsa, secara tidak langsung bukan hanya Jokowi yang diuntungkan dengan keberhasilan menggaet hati anak muda, tetapi juga langkah Jokowi tersebut memberikan peluang pasar yang lebih terbuka untuk para pembuat sepatu lokal tersebut.

Katakanlah Jokowi tidak menutup mata pada perubahan zaman. Setelah berpenampilan ala tokoh film, mendukung usaha anak bangsa, kemudian yang baru-baru ini terjadi adalah kunjungan Jokowi ke Korea Selatan sangat menuai perhatian karena beliau mengagendakan pertemuannya dengan Super Junior. Dipastikan pro dan kontra tentu ada. Tapi dari perdebatan yang terjadi, terutama di media social tersebut, justru menegaskan bahwa langkah nyentrik Jokowi memang berhasil menjadi buah bibir.

Yang paling baru di antara yang terbaru adalah kabar Jokowi berikut calon wakil presidennya untuk pemilu 2019 mendatang, yakni Ma’ruf Amin yang dengan resmi menunjuk Erick Thohir sebagai ketua tim suksesnya. Siapa Erick Thohir? Erick Thohir adalah pengusaha muda yang memimpin Mahaka Group. Jika tidak familiar dengan Erick Thohir, bayangkan saja Sandiaga Uno. Kurang lebih seperti itulah nasib keduanya.

Sudah lihat pose terbaru Jokowi dengan personel Super Junior, Siwon? Para fans K-Pop dijamin akan berteriak histeris karena menginginkan posisi mereka di posisi Pak Jokowi. Yang lebih menarik perhatiannya lagi adalah ketika Siwon Super Junior mengungkapkan, Tuan Presiden, merupakan suatu kehormatan besar untuk bertemu dengan Anda. Saya sangat terinspirasi.

Menarik bukan jurus jitu Jokowi gaet hati kaum Millenial ini? Apakah kamu termasuk salah satu yang sudah tergaet? (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here