Sosok Naomi Osaka yang Digandeng Nissan

0
48
Foto : Nicki Swift

Jakarta, namalonews.com – Beberapa hari setelah kemenangan Grand Slam pertamanya, petenis wanita muda asal Jepang, Naomi Osaka, yang menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dengan mengalahkan Serena Williams didapuk sebagai duta merek Nissan. Pengumuman tersebut dibuat di Markas Global Nissan di Yokohama, Jepang.

Osaka menyebut, dirinya tertarik untuk bermitra dengan Nissan karena DNA Jepangnya yang kuat. Begitu juga semangat persaingan globalnya.

“Pekan ini adalah mimpi yang menjadi nyata, dan saya merasa terhormat mewakili Jepang dan Nissan di panggung dunia,” kata Osaka seperti tertulis dalam siaran pers Nissan

“Merek ini selalu menantang harapan, dan saya berharap untuk membawa visinya untuk mendorong kegembiraan ke khalayak di seluruh dunia,” imbuhnya.

Siapakah Naomi ? Naomi sebenarnya tidak murni berdarah Jepang. Wanita ini hanya mewarisi darah Jepang dari ibunya, Tamaki Osaka. Sedangkan ayahnya Leonard Francois berasal dari Haiti.

Oleh karena itu kulit Naomi nampak lebih gelap ketimbang orang asli Jepang. Sang ayah sendiri yang mengenalkan Naomi ke dunia tenis saat memboyong seluruh keluarganya menuju Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Naomi kecil pernah menimba ilmu di dua akademi tenis terkenal, Florida Tennis SBT Academy dan ProWorld Tennis Academy. Saat di Florida Tennis SBT Academy, dia dilatih mantan petenis Harold Solomon.

Karier Naomi langsung meningkat setelah ditangani pelatih Aleksander Bajin pada 2018. Pada Maret 2018, memenangi gelar WTA pertamanya dengan menjuarai BNP Paribas Open di Indian Wells.

Kemudian setelah itu (8 September 2018) Naomi mengguncang dunia. Mantan petenis wanita nomor satu dunia dan juga peraih titel Grand Slam terbanyak sepanjang sejarah, Serena Williams, ditaklukkan Naomi pada final US Open.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here