Super Junior (SUJU) Menjadi Pusat Perbincangan Jokowi dan Sandiaga

0
70
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Seperti yang kita tahu bahwa Super Junior (SUJU) merupakan boyband popular asal Korea Selatan. Bahkan boyband tersebut sangat digandrungi oleh kaum millenial, khususnya anak muda Indonesia. Bahkan, sempat beberapa waktu lalu potret Presiden ke-7 RI Joko Widodo berfoto bersama dengan para personil Super Junior (SUJU).

Banyak tanggapan yang mengungkapan bahwa keberadaan K-POP seperti SUJU mampu menjadi umpan politik Indonesia. Pasalnya dewasa ini, hanya kaum muda yang sedang menjadi target politik melalui budaya popular tersebut. Kaum muda inilah yang lahir pada tahun 1980-an hingga awal tahun 2000-an.

Kaum Millenial Target Politik Semata

Perlu disadari bahwa generasi muda saat ini tampak terombang-ambing oleh perubahan politik semata. Pasalnya kaum muda memang tak begitu tertarik dengan berbagai isu mengenai perebutan kekuasaan, dan justru lebih tergerak hatinya dengan idola-idola popular saja. Berkaitan dengan hal itu, tuntutan anak muda setidaknya bukan menjadi objek bagi kebijakan politik Indonesia, melainkan juga harus menjadi subjek.

Namun sebenarnya, strategi politik K-POP tak terbilang efektif karena belum bisa dibuktikan. Dengan kata lain, untuk mendekati kaum muda jaman sekarang bukan hanya melalui K-POP. Akan tetapi, dengan cara lain seperti Jokowi yang memerankan motor custum saat pembukaan Asian Games beberapa minggu yang lalu.

Berkat kehebohan yang dilakukan Jokowi tentu mengubah paradigma kaum millenial. Mereka akan menganggap bahwa citra Jokowi sosok yang gaul dan tak jauh dari gaya anak muda. Bukan hanya itu, Presiden RI kita ini juga sempat melakukan goyangan yang luar biasa saat lagu penyemangat Asian Games dinyanyikan oleh Via Vallen. Rupanya goyangan tersebut dinamakan “Goyang Dayung” yang memang tengah viral di media sosial.

Goyang Dayung Jokowi dengan Personil SUJU

Beberapa hari lalu, Joko Widodo berkunjung ke negeri Gingseng Korea Selatan dan sempat bertemu dengan  Super Junior (SUJU). Saat pertemuan berlangsung rupanya melakukan goyang dayung bersama. Bahkan dalam pertemuan dengan SUJU, Jokowi diberi album asli yang ditandatangani langsung oleh para member.

Tidak lepas dari itu, di dalam fotonya tampak Jokowi dan Iriana melakukan pose lima jari bersama dengan personil Super Junior. Rupanya Leeteuk berdiri di sebelah Jokowi sedangkan Siwon Choi berdiri tepat di samping Iriana.

Sambutan hangat kedatangan Jokowi membuat saah satu member SUJU, Choi Siwon memuji Jokowi di akun Instagram. Siwon sendiri memposting foto pertemuan dengan Jokowi dan mengatakan bahwa sangat terinspirasi dengan Jokowi. Menariknya Presiden RI itu pun berbalas pujian di Instagram member Super Junior tersebut, sehingga membuat netijen semakin banyak antusias berkomentar.

Bakal Cawapres Sandiaga Uno Tak Kalah Dekat dengan SUJU

Sandiaga Uno yang tak mau kalah kedekatan dengan Super Junior pun mengatakan kicauannya. Dia mengungkapkan bahwa industri musik K-Pop pada 2006 belum sukses mendunia, namun karena industri musik mendapat dukungan penuh pemerintah dan masyarakatnya K-POP berhasil merajai dunia. Kala itu, Sandiaga Uno berkunjung ke Seoul, Korea Selatan bersama dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bukan hanya itu, Sandi juga sempat mengunggah foto di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Bahkan dia merasa bahwa gayanya memang mirip dengan Siwon member Super Junior. Caption foto tersebut pun ditambahi Sandiaga dengan emotikon tertawa dan menangis.

Melihat banyak perbincangan para politisi yang ingin menarik perhatian kaum millenial dengan mencintrakan dirinya dekat dengan tokoh idola dunia. Tentu saja, secara tidak langsung ingin bahwa sosok politisi tersebut bisa diterima oleh kalagan anak muda. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here