Aplikasi Path Resmi Ditutup dan Berhenti Beroperasi Selamanya

0
86
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada hari Senin, (17/9/2018), Path akhirnya resmi mengumumkan bahwa jejaring sosialnya memang bakal ditutup dan berhenti beroperasi pada 18 Oktober 2018 mendatang.

Penutupan aplikasi Path akan melewati sejumlah proses. Pertama, pada hari ini (17/9/2018), Path akan memberikan notifikasi ke para pengguna jejaring sosialnya. Kemudian, pada 1 Oktober 2018 mendatang, aplikasi Path bakal tidak akan bisa lagi di download di Google Play Store dan Apple App Store.

Ketiga, pada 18 Oktober 2018, layanan Path bakal dihentikan. Para pengguna pun bakal tidak bisa lagi membuka jejaring sosial. tersebut per tanggal ini. Terakhir, pada 15 November 2018, Path akan menutup semua layanan konsumen aplikasi tersebut.

“Dengan sangat menyesal kami menginformasikan jika kami akan berhenti menyediakan layanan kami, Path. Kami memulai Path sejak tahun 2010 dalam sebuah kelompok kecil yang penuh hasrat serta desainer dan teknisi berpengalaman,” tulis Path, dalam pemberitahuan tersebut.

“Selama petualangan ini kami telah berbagi tawa dan tangis dengan Anda, dan belajar banyak hal bernilai. Sekarang waktunya kami menutup layanan kami untuk memprioritaskan pekerjaan kami demi melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik,” lanjut tulisan tersebut.

Selain itu, Path memberikan tutorial untuk mengunduh semua konten yang pernah diunggah ke layanannya itu, seperti foto, video dan teks. Pada akhir pernyataan resminya itu, Path mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melayani para penggunanya.

Path pernah menjadi aplikasi yang sangat populer di Indonesia pada masanya. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk berbagi kegiatan sehari-hari melalui update lokasi, status, foto, mendengarkan lagu, dan sebagainya. Kini, perjalanan Path pun berakhir setelah aplikasinya semakin ditinggalkan oleh pengguna selama dua tahun belakangan. Selamat tinggal, Path!

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here