Marcus / Kevin Pertahankan Gelar di Japan Open 2018

0
120
Foto : PBSI

Jakarta, namalonews.com -Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 Japan Open 2018 telah berakhir pada Minggu (16/9/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Marcus/Kevin memastikan gelar juara setelah mengalahkan juara dunia asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua gim, 21-11 dan 21-13.

Marcus/Kevin kini memiliki catatan delapan kali menang atas Li/Liu dari sembilan laga. Kemenangan itu membuat mereka sukses mempertahankan gelar juara. Baik Marcus maupun Kevin mengaku senang dan sudah mengantisipasi permainan lawan.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Marcus/Kevin juga meraih gelar juara Japan Open setelah mengalahkan wakil tuan rumah Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue, dengan skor 21-12, 21-15.

“Kami senang bisa mempertahankan gelar kami, apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik. Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tetapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin.” kata Kevin seusai pertandingan

Hal yang sama pun disampaikan Marcus. Meskipun lawan mengubah strategi, mereka sudah mengantisipasi hal tersebut.

“Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Namun, kami sudah mempersiapkan tenaga. Kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi ” kata Marcus.

Sejak dipasangkan pada 2015, Marcus/Kevin menjelma menjadi andalan ganda putra Indonesia. Berbagai gelar bergengsi seperti dua kali All England, Indonesia Open, hingga medali emas Asian Games 2018 sudah diraih Marcus/Kevin. Total 18 gelar juara bergengsi sudah dikoleksi oleh pasangan yang dijuluki The Minions ini.

Usai tampil di Jepang Terbuka, Marcus/Kevin dijadwalkan akan mengikuti  Cina Open Super 1000 yang digelar mulai 18-23 September 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here