Kwik Kian Gie Setujui Ajakan Prabowo Menjadi Penasihat Ekonomi

0
203
Foto : netralnews.com

Jakarta, namalonews.com – Setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan capres dan cawapres  Prabowo-Sandiaga, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam, akhirnya mantan menteri Koordinator bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Kwik Kian Gie setuju dengan ajakan Prabowo untuk menjadi penasihat ekonomi.

“Pak Prabowo tanya, bagaimana kalau jadi penasihat saja, supaya bisa teratur berdiskusi dengan yang lain-lain, ya sangat setuju. Jelas setuju,” kata Kwik dalam jumpa pers usai pertemuan itu.

Kwik Kian Gie mengakui  telah setuju bergabung dalam tim penasihat ekonomi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun meskipun demikian Kwik juga menegaskan dirinya masih berstatus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Merapatnya kader PDI Perjuangan ini kepada bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi tak menegasi statusnya sebagai kader PDIP. Bahkan Kwik menegaskan jika Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri tak menyikapi secara negatif keputusan yang diambilnya itu.

“Sampai saat ini Ibu Megawati sama sekali tidak menegur saya, dan setiap kalau ada Rakernas, pembukaan, ulang tahun partai masih hadir,” ujar Kwik.

Kwik juga menjelaskan bahwa penasihat itu bukan bagian dari tim sukses (Timses) Prabowo-Sandiaga. “Jadi kita jangan menganggap maksudnya struktur nasihat, tidak begitu,” ujar mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ini.

Dalam pertemuan malam itu, Prabowo didampingi orang-orang terdekatnya. Selain Sandiaga, hadir pula pengusaha Maher Algadri, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here