Mat Solar Terkena Stroke, Hadiri Wisuda Anaknya di ITS

0
329
Foto : Dokumentasi ITS

Jakarta, namalonews.com – Lama tak kedengaran aktivitasnya, Mat Solar ternyata terkena stroke yang mengharuskannya duduk di kursi roda. Pria bernama asli Nasrullah ini terlihat lagi saat menghadiri wisuda anaknya Mikhail Ali Shidqi, mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dari foto yang ditampilkan di laman resmi ITS, pelakon sitkom Bajaj Bajuri itu menggunakan kursi roda dan nampak berpose bersama sang istri–Ida Nurlela, ketiga anak lelakinya, serta seorang menantu. Kebahagiaan terpancar dari wajah keluarga pria berusia 55 tahun tersebut.

Menurut putra sulung Mat Solar yang bernama Idham Aulia, ayahnya terkena serangan stroke 2 bulan yang lalu dan ini bukan yang pertama kalinya dialami oleh Mat Solar.

Sebelumnya, sekitar tahun 2015, pertama kali Mat Solar terkena stroke.

Pemain film ‘Perawan Rimba’ tersebut sebelumnya memang memiliki penyakit kencing manis.

“Sakitnya itu kena serangan pertama di 2015.  Kemudian, dua bulan lalu kena serangan lagi. Pakai kursi roda baru dua bulan saja,” ujar Idham.

Nama Mat Solar dikenal saat bermain sinetron Bajaj Bajuri. Ia berperan sebagai bajuri, sopir bajaj yang berbadan besar. Kemudian sinetron terakhir yang sukses dibintanginya adalah berjudul Tukang Bubur Naik Haji.

Dalam sinetron yang muali tayang pada 2012 itu, Mat Solar berperan sebagai tokoh utama. Ia menjadi Haji Sulam, tukang bubur yang ingin naik haji. Namun sayang, di tengah-tengah episode Mat Solar mengundurkan diri dari peran sentral tersebut karena alasan kesehatan.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here