Mulai 1 Oktober, Pemilik Kendaraan DKI Jakarta Harus Mencantumkan Email dan Nomor Telepon di BPKB

0
88
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Kopolisisan sedang gencar mensosialisasikan agar  BPKP pemilik kendaraan bermotor segera melengkapi data dengan email dan nomer telepon. Hal tersebut dilakukan terkait dengan sistem e-tilang Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE) akan diuji coba mulai 1 Oktober 2018

“Kendaraan bermotor baru ataukah perubahan mulai 1 Oktober itu harus mencantumkan nomor HP dan email. Kami sudah mulai sosialisasi, Oktober harus sudah dimulai,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusu, Senin (18/9/2018).

Yusuf juga menjelaskan, data tersebut sangat penting untuk proses penilangan secara elektronik. Email dan nomer telepon dapat memudahkan petugas menghubungi pelanggar, untuk kemudian mengirimkan surat tilang.

Surat tilang akan dikirimkan melalui Pos Indonesia setelah petugas telah memverifikasi dan mematikan pemilik kendaraan. “Jadi saya berharap dengan adanya ETLE ini pengawasan polisi di lapangam menjadi lebih efektif dan tepat,” ujar Yusuf.

Jadi sistem e-tilang ini petugas melihat pelanggar lalu lintas melalui CCTV  berteknologi canggih  yang langsung diimpor dari cina, kamera ini dapat melihat pengendara hingga jarak 10 meter

“Jadi kamera ini dapat langsung menangkap gambar atau meng-capture kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” ujar Yusuf.

Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here