Sean Gelael dan Vandoorne Lelang Atribut Balap Untuk Gempa Lombok

0
188
Foto : kompas.com

Jakarta, namalonews.com –Sean Gelael (Pebalap F2) dan Stoffel Vandoorne (Pebalap F1) menyumbang untuk korban gempa bumi Lombok, melalui lelang yang digelar di Leon Cafe, Jakarta Selatan pada Senin (17/9/2018) malam.

Acara lelang yang digagas Tim Jagonya Ayam KFC bersama pebalap Sean Gelael bertajuk “Love for Lombok”. Acara itu bekerja sama dalam penyaluran sumbangannya melalui komunitas 1.000 Guru. Ada 11 barang yang dilelang, enam milik Sean dan lima kepunyaan Stoffel Vandoorne.

Helm yang dipakai Sean Gelael ketika menjadi pebalap tes Formula 1 bersama tim Toro Rosso di GP Singapura, September 2017, menjadi yang termahal.  Helm bercorak merah-putih bendera Indonesia itu laku Rp 1 miliar.

Adapun helm berwarna emas yang dipakai Sean saat debut Formula 2  di Austria tahun 2016 dilepas kepada penawar tertinggi senilai Rp 600 juta. Selain helm, Sean juga melelang sarung tangannya yang terjual sebesar Rp 60 juta, sepatu Rp 70 juta, jam tangan Rp 210 juta, baju balap edisi 2016 sebesar Rp 110 juta dan baju balap edisi 2018 sebesar Rp 180 juta.

Sementara Stoffel Vandoorne melelang helm yang dipakainya untuk balapan F1 musim ini yang terjual sebesar Rp 410 juta. Selain itu juga sejumlah aksesori tim McLaren yang dikenakan pembalap asal Belgia itu.

Hasil lelang atribut Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne mencapai Rp2,990 miliar. Untuk menggenapkan Rp3 miliar ada tambahan dari artis Gading Martin sebesar Rp10 juta. .Selain lelang, ada pula acara pengumpulan dana yang terkumpul Rp 1,1 miliar. Jika ditotal, sumbangan untuk korban bencana alam pada acara “Love for Lombok” itu terkumpul Rp 4,1 miliar.

Menurut Ricardo Gelael, pendiri Tim Balap F2 Jagonya Ayam KFC Indonesia, seluruh hasil lelang dan donasi itu akan diberikan untuk membantu pemulihan kondisi psikologis serta biaya pendidikan anak yang menjadi korban bencana alam di Lombok.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here