Valentino Rossi Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia Moto GP

0
62
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak bisa lagi diharapkan meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Pada balapan terakhir GP San Marino (9/9/2018), Hasil Rossi yang finis di urutan ketujuh melanjutkan catatan buruk Yamaha yang belum mampu menang dalam 22 seri balap terakhir.

Saat ini, Rossi berada di peringkat ketiga dengan perolehan 151 poin, tertinggal tiga poin dari Andrea Doviziosos di peringkat kedua. Di sisi lain, Rossi tertinggal 70 poin dari Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Musim ini menyisakan enam balapan lagi, membuat Rossi hanya akan berpikir menjalani balapan dengan baik daripada mengharapkan gelar juara dunia.

“Tentu saja kami tidak perlu membicarakan tentang kemungkinan gelar juara dunia. Tetapi kami masih harus berkonsentrasi dan memberikan yang terbaik. Karena secara ajaib, saya masih berada di tempat ketiga di Kejuaraan Dunia” kata Valentino Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (18/9/2018).

Rossi juga mengaku heran ia masih bisa bertahan di posisi ketiga klasemen di tengah suburnya masalah pada M1.

“Sejujurnya saya tidak mengerti bagaimana itu mungkin. Itu bisa sangat sulit untuk menjaga tempat ketiga di klasemen, tetapi kami memiliki setidaknya satu tujuan” ujar Rossi

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, 21-23 September 2018.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here