China Open 2018 : Hari Pertama, Indonesia Meloloskan 5 Wakilnya ke Babak Kedua

0
278
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, Selasa (18/9/2018), lima dari enam wakil Indonesia berhasil lolos babak kedua turnamen bulutangkis China Open 2018.

Lima wakil Indonesia itu adalah, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Sementara itu, satu wakil Indonesia yang gagal ke babak kedua ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran). Ia kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Wakil Indonesia yang pertama kali lolos ke babak kedua adalah Tontowi/Liliyana. Ia hanya butuh 22 menit untuk mengalahkan ganda campuran asal Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo dengan skor 21-7, 21-16. Di Babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Setelah itu, wakil Indonesia yang lolos adalah Anthony Ginting. Anthony berhasil mengalahkan Lin Dan asal China dengan skor 22-24, 21-5, 21-19. Anthony menang telak pada set kedua. Pada babak kedua, Anthony akan menemui ujian berat yakni menghadapi pemain unggulan teratas dari Denmark, Viktor Axelsen.

Fajar Alfian/Muhammad Rian juga memastikan lolos babak kedua setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang dengan skor 20-22, 21-15, 21-15. Kemenangan ini menjadi balasan Fajar/Rian atas kekalahan mereka pada Kejuaraan Dunia 2018. Pada babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang.

Tak lama kemudian, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia menyusul babak kedua setelah mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean asal Malaysia dengan skor 21-16, 21-17. Babak kedua, Della/Rizki akan melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang.

Dan yang terakhir lolos ke babak kedua pada hari pertama adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan durasi 30 menit. Ia memenangkan straight game  melawan Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein asal Jerman dengan skor 21-17, 21-15. Pada babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyung-eun.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here