Jalur MRT Direncanakan Akan Diperpanjang Sampai Ke BSD

0
229
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –Menteri Perhubungan Budi Karya Sumad menjelaskan, pemerintah saat ini sedang mengkaji rencana perpanjangan rute MRT Jakarta dari Lebak Bulus sampai ke Tangerang.

“Pekan depan saya akan coba share berkaitan dengan masterplan transportasi Jabodetabek ke beberapa pengembang, ke ahli, supaya ini bisa dijadikan rujukan bagi kita bagaimana ke depan transportasi kita,” ujar Budi saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Budi juga mengatakan, ada dua pilihan rute MRT yang dibuka ke Tangerang yaitu mulai dari Pamulang atau juga bisa melalui rute BSD, dan dipastikan  rute MRT Jakarta yang mengarah ke Selatan tidak berhenti di Lebak Bulus.

“Itu pasti diteruskan, tetapi kita akan memilih ke mana, ke Pamulang atau BSD. Kalau musti jujur ke BSD terus ke Selatan lebih prospektif dan yang penting siapa yang mau duitin. Jadi bagaimana swasta itu keluar uang untuk bangun MRT tersebut,” katanya.

Pemerintah juga menunggu para investor swasta karena dana pemerintah terbatas. “Makin banyak swasta masuk dalam investasi ini lebih bagus dan apa yang dilakukan oleh beberapa pengembang bagus tinggal mengkaji bagaimana pendanaannya. Tidak semua diminta kepada pemerintah untuk membayar, kita melihat juga peran swasta untuk melakukan,” ujarnya.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here