Jasa Marga Sedang Uji Coba Contraflow di Ruas JORR Cikunir ke Arah Pondok Indah

0
54
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Jasa Marga tengah melakukan uji coba rekayasa lalu lintas pada 19 September 2018 sampai dengan 3 Oktober 2018 mulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Uji coba akan dilakukan hanya pada hari kerja, pelaksanaan contraflow diharapkan dapat memperlancar lalu lintas pengguna jalan tol JORR di SS Cikunir, khususnya untuk  pengguna tol  dari Bintara menuju Pondok Indah.

Thomas Dwiatmanto , Kepala Divisi Manajemen Operasi PT JLJ menjelaskan, pengguna jalan tol yang terhambat karena adanya antrean kendaraan yang  akan masuk jalan tol Jakarta-Cikampek. Karena pada jam tersebut volume kendaraan angkutan barang meningkat.

Adanya pembangunan infrastruktur di koridor Jakarta-Cikampek sperti pembangunan jalan layang Cikampek II, LRT, dan kereta cepat Jakarta-Bandung yang juga mempengaruhi tinggkat kendaraan.

“Penerapan contraflow ini diharapkan mereduksi penumpukan kendaraan yang seringkali terjadi pada jam-jam sibuk dan akhir pekan, terutama di SS Cikunir,” ujar Thomas, Rabu 19 September 2018.

Hasil dari uji coba tersebut akan dievaluasi, jika dinilai efektif, contraflow akan dilakukan secara rutin. “Bila uji coba ini menunjukkan hasil signifikan, maka akan diberlakukan pada arah sebaliknya sampai lalu lintas di SS Cikunir normal kembali dengan selesainya proyek-proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.” tegasnya.

Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here