Besok Malam, Pengambilan Nomor Urut Presiden dan Wakil Presiden

0
377
Foto : Ist

Jakarta, namalonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pengambilan nomor urut presiden dan wakil presiden dilakukan pada hari Jumat (21/9/2018).  Untuk pasangan capres-cawapres yang dinyatakan lolos saat pendaftaran harus hadir untuk mengikuti pengundian nomor urut peserta.

“Pendukung dipersilakan memberikan dukungan, namun tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” demikian kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

“Silakan berekspresi dengan ragam ekspresinya, tapi kita sama-sama punya komitmen untuk menjaga bahwa prosesi pengambilan nomor urut itu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” imbuh Wahyu.

Menurut Wahyu, KPU telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini dikarenakan pertemuan kedua pendukung pasti akan terjadi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Kita merencanakan (pengambilan nomor urut) malam hari pukul 20.00 WIB. Sudah pastilah, sudah pasti tidak bisa dihindari ada titik temu di antara dua kelompok pendukung,” tuturnya.

Sementara itu pihak kepolisian akan menerjunkan timnya untuk mengamankan pengambilan nomor urut tersebut. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, Rabu (19/9/2018)  mengatakan, pihaknya akan memisahkan kedua pihak pendukung yang diperkirakan akan memenuhi sepanjang jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Kedua pasang bakal capres-cawapres, juga akan diatur melalui ruas jalan dan pintu-pintu tertentu yang sudah ditentukan dengan melakukan kanalisasi di depan kantor KPU.

Pihak kepolisian akan meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dijadwalkan, pengambilan nomor urut pasangan akan dilakukan pada malam hari.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here