Finalis Indonesian Idol 2018 Ditembak Polisi

0
183
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Jalan panjang dan berliku mewarnai kehidupan Dede Richo Ramalinggam (22). Mantan finalis Indonesian Idol (Idol)  2018 ini diberi hadiah timah panas oleh polisi karena membobol kaca sebuah mobil di kawasan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang beberapa waktu lalu.

Dede Richo ditangkap bersama kakaknya Deny. Keduanya diketahui telah lama beroperasi di wilanyah Tangerang Selatan (Tangsel).  Dede Idol yang juga seorang penyanyi itu mengaku tak punya pilihan lain mencari nafkah dari jalan tersebut.

“Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” kata Dede dengan wajah tertunduk.

Dede Richo merupakan peserta Idol 2018 asal audisi Medan. Di babak workshop pertama, dia menyanyikan lagu berjudul Munajat Cinta milik band The Rock. Namun pada workshop kedua dia dinyatakan tidak lolos.

Beruntung Dede mendapat kesempatan bersaing di babak khusus Prelaga dan Wildcard. Dia akhirnya berada dalam posisi aman sehingga masuk ke babak spektakuler dengan 12 finalis lainnya.

Namun sayang langkah Dede di Indonesian Idol 2008 terhenti saat memasuki babak Spektakuler keempat. Saat itu dia menyanyikan lagu Begitu Indah dari Padi. Dia berada di tiga terendah dan harus rela tersisih dari ajang tersebut.

Maka sejak saat itulah  tidak banyak kabar tentang perjalanan karier Dede. Namanya akhirnya kembali muncul usai terjerat kasus dugaan pencurian. Dede dan kakaknya Deni Fredla Ochrels ditangkap polisi dengan tuduhan sebagai pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan mengambil barang di dalamnya.

Kasus terakhir, Richo dan kakaknya Deni membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here