Meski Ronaldo Kena Kartu Merah, Juventus Tetap Menang di Pertandingan Liga Champions

0
198
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada pertandingan matchday pertama Grup H Liga Champions, Juventus vs Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu (19/9/2018) waktu setempat, untuk kali pertama dalam lebih dari 150 penampilan di Liga Champions, Cristiano Ronaldo terkena kartu merah oleh Wasit Felix Brych.

Ronaldo langsung diacungi kartu merah saat pertandingan babak pertama berjalan 29 menit. Kartu merah dikeluarkan usai Ronaldo dan Jeison Murillo terlibat kontak fisik di dalam kotak penalti Valencia.

Untuk kali pertama dalam tujuh musim terakhir, dia gagal melesakkan gol dalam penampilan perdana di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Ronaldo sejak 2012-2013 tak pernah absen mencatatkan nama di papan skor matchday 1 Liga Champions.

Ronaldo tak percaya dirinya mendapat kartu merah langsung. Ia sempat menjatuhkan diri ke lapangan tanda kecewa. Sejumlah pemain Juventus memprotes keputusan wasit namun Brych tetap pada keputusannya. Ronaldo tidak bisa membela Juventus pada tiga laga selanjutnya di Liga Champions setelah dapat kartu merah.

Walaupun tanpa Ronaldo rupanya tidak membuat serangan Juventus mengendur. Jelang babak pertama berakhir, Juventus membuka keunggulan melalui penalti Miralem Pjanic. Penalti diberikan setelah kapten Valencia, Dani Parejo, melanggar Joao Cancelo. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, pada menit ke- 50 Juventus kembali mendapat penalti setelah Jeison Murillo melanggar Leonardo Bonucci. Miralem Pjanic untuk kedua kalinya sukses membobol gawang Valencia. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-90+6, Valencia mendapat penalti setelah Daniele Rugani melanggar Gabriel Paulista. Akan tetapi tendangan Dani Parejo masih bisa ditepis penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny.

Skor akhir, Juventus memenangkan matchday pertama melawan Valencia dengan skor 2-0 lewat gol pinalti.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here