Google Family Link Bantu Orangtua Awasi Anaknya di Dunia Digital

0
127
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –  Banyak orangtua yang khawatir dengan aktivitas anaknya di dunia digital ini, guna membantu orangtua yang khawatir google meng-update aplikasi Family Link untuk Indonesia.

“Langkah update ini untuk para remaja dan lebih banyak keluarga, di lebih banyak perangkat, dan di hampir setiap negara di dunia termasuk Indonesia,” kata , Jason Tedjasukmana, Head of Corporate Communications Google Indonesia, Kamis (20/9).

Dengan aplikasi ini para orangtua yang khawatir dapat memiliki akses untuk menyetujui atau memblokir aplikasi yang  diunduh anaknya di Google Play Store. Orangtua juga dapat mengontrol  waktu pemakaian perangkat android anak mereka mulai dari mengunci perangkat sampai membatasi waktu pemakaian.

Orangtua juga dapat melacak lokasi di mana anak mereka sedang berada dengan aplikasi ini, melalui perangkat yang anak mereka bawa. Google juga menambahkan batas usia hingga remaja, tetapi untuk batas usia remaja pengawasannya berbeda.

Untuk batas usia remaja, para remaja bisa menonaktifkan pengawasan jika mereka inginkan, namun orangtua juga akan mendapatkan notifikasi bila anak remaja mereka menonaktifkan pengawasan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here