Komedian Kondang Indonesia, Sule Resmi Bercerai Dengan Istrinya

0
427
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama Sule merupakan seorang pelawak, presenter acara, penyanyi dan seorang aktor. Ia dikenal dengan kemampuan guyonannya yang spontan, responsif, dan kreatif sehingga masyarakat Indonesia menyukainya. Ia mulai dikenal saat memenangi Audisi Pelawak Indonesia yang diselenggarakan oleh stasiun Televisi swasta. Kariernya semakin meroket saat memerankan acara Opera Van Java di Trans 7. Ia disebut-sebut sebagai salah satu pelawak termahal dengan penghasilan lebih dari Rp 1 Milliar perbulannya.

Sayangnya, komedian ini tengah diterpa cuaca buruk. Pasalnya, Entis yang disapa dengan Kang Sule ini tengah berkonflik dengan istrinya Lina. Hingga pada akhirnya mereka berdua resmi bercerai pada hari Kamis 20 September dalam sidang di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung. Menutup kuasa hukum Lina, Abdurrahman Pratomo, Pengadilan Agama mengabulkan gugatan Lina. Sejak saat itu, Sule dan Lina dinyatakan bercerai. Ada beberapa gugatan yang dikabulkan oleh hakim ada juga sebagian yang ditolak. Gugatan yang ditolak oleh hakim terkait dengan Mut’ah. Karena yang menggugat cerai berasal dari istrinya, Lina tidak mendapatkan sedikitpun dari harta Sule.

Ia menambahkan, menurutnya pihaknya (Lina) dan pihak Sule sudah menerima semua putusan hakim dalam sidang tersebut. menurutnya mut’ah memang biasa diajukan dan menjadi standar dalam mengajukan gugatan. Mut’ah  merupakan pemberian tali kasih selama berumah tangga, berhubung yang menggugat berasal dari pihak istri, sang istri tidak mendapat Mu’ah dari Sule.

Lina Sudah Lama Selingkuh Dari Sule

Perjalanan bahtera rumah tangga yang sudah 20 tahun dibina oleh Sule dan Lina terpaksa kandas. Salah satu alasan gugatan cerai dikabulkan oleh majelis hakim karena adanya orang ketiga dalam rumah tangga Sule. Lina diketahui telah menjalin hubungan asmara dengan seorang lelaki selain suaminya, lelaki itu diketahui bernama Teddy. Bahkan diketahui bahwa Lina dan Teddy sudah tinggal serumah. Hal ini diungkap oleh saksi dalam persidangan tersebut dan Lina tidak memungkiri hal tersebut. Lina hanya mengatakan bahwa ia belum siap menjadi istri yang solehah. Sayangnya tidak diketahui secara detail kapan dan sudah berapa lama Lina tinggal serumah dengan Teddy. Belakangan baru terungkap saat Teddy meninggalkan istrinya dan Lina meninggalkan Sule.

Gugatan cerai yang awalnya diajukan oleh Lina terkait rumah tangga yang tidak akur, tetapi saat ada saksi yang mengatakan bahwa masalah ini berawal dari perselingkuhan antara Lina dan Teddy, mantan istri komedian itu tidak membantah sama sekali. Lina menikah dengan Sule sejak tahun 1997, dari 20 tahun menikah mereka dikaruniai empat orang anak, tiga anak putra dan satu putri. Selama berumah tangga, hubungan Sule dan Lina bisa dibilang harmonis karena jauh dari berita miring. Hingga Juni 2018, Lina menggugat cerai pelawak kondang tersebut.

Sabar dan Tabah

Menurut pengacara Sule, Dose Hidayat menyatakan bahwa Sule berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya lewat jalan mediasi. Sule pun sama sekali tidak tampak terlihat kasar atau semena-mena terhadap Lina setelah mengetahui bahwa Lina telah mengkhianatinya. Dalam sebuah wawancara dengan infotainment Televisi, Sule mengungkapkan untuk menahan egonya demi masa depan anak-anaknya. Ia juga mengatakan bahwa semua adalah kesalahannya, bukan salah Lina. Sule meminta maaf kepada keluarganya dan keluarga Lina. Ia mengaku salah karena tidak bisa menjadi suami yang tegas dan kurang bisa mendidik istri.

Sebenarnya, anak sulung Sule, Rizky Febian yang akrab dipanggil Ikki sudah mengetahui hubungan ibunya dengan lelaki lain. Ia bahkan meminta ibunya untuk meninggalkan lelaki tersebut dan tidak akan memberitahu Sule akan masalah ini. Tetapi Lina malah meninggalkan rumah dan menggugat cerai Sule. Mungkin inilah jalan yang terbaik bagi Sule dari Tuhan. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here