Liga Eropa : Arsenal Dinilai Nyaris Sempurna Saat Menghadapi Vorskla

0
141
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan babak penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (20/9/2018) waktu setempat. Arsenal berhasil menang atas Vorskla dengan skor akhir 4-2.

Arsenal berhasil membuka keunggulan di menit ke-32 melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Berawal dari sebuah serangan balik, Alex Iwobi mengirim ‘assist’ yang mampu dimanfaatkan oleh Aubameyang. Skor 1-0 menjadi hasil sementara di babak pertama.

Di babak kedua awal, Arsenal berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 atas Vorskla di menit 48 melalui gol Danny Welbeck. Welbeck berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tandukkan kepala tanpa ampun melesak ke dalam gawang Vorskla.

Tidak lama kemudian, Aubameyang kembali mencetak gol untuk Arsenal. Aubame yang berhasil usai sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu digapai kiper Vorskla, Bogdan Shust. Arsenal pun kini memimpin 3-0.

Pada menit ke- 74, Arsenal kembali menambah keunggulan menjadi 4-0. Gol tersebut diberikan oleh Mesut Ozil. Ketika Ozil yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memaksimalkan umpan dari Stephan Lichtsteiner.

Namun, kedudukan 4-0 tidak bertahan lama, karena hanya dua menit berselang, Vorskla berhasil mencetak gol lewat tembakan keras Vladimir Chesnakov. Skor menjadi 4-1.

Di masa injury time, Vorskla mencetak gol kedua mereka, kali ini lewat tembakan Sharpar meneruskan umpan tarik Pavlo Rebenok. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir laga ini.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai performa timnya nyaris sempurna saat menang atas Vorskla. Walaupun, dua gol dari Vorskla itu cukup disayangkan oleh Emery.

“Saya rasa kami tampil bagus selama 60 menit, mampu mengaplikasikan ide permainan kami menghadapi mereka. Selama pertandingan, kami mampu memenangi duel untuk bisa mencetak gol,” ujar Emery

“Dengan bikin empat gol, saya rasa kami dalam posisi yang bagus. Tapi kami ingin tampil kompetitif selama 90 menit dan saya rasa kami terlalu banyak membiarkan peluang lawan di 20 menit terakhir. Kami harus lebih baik lagi,” tegasnya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here