Megawati Berharap Lagu Meraih Bintang yang Dinyanyikan Via Vallen Bisa Dipakai untuk Kampanye Jokowi -Ma’ruf Amin

0
418
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Lagu yang dinyanyikan oleh pedangdut, Via Vallen, berjudul “Meraih Bintang” sukses menduduki kursi teratas Itunes, atau lagu yang paling banyak diunduh dari situs unduhan lagu besutan perusahaan gawai raksasa Apple. Lagu itu juga dinyanyikan Via pada upacara pembukaan Asian Games yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018 yang lalu.

Lagu resmi tema Asian Games 2018 itu berhasil menggeser lagu yang dinyanyikan grup penyanyi asal Korea Selatan, Blackpink, berjudul Du-du-du-du. Suksesnya lagu Meraih Bintang di jagat maya tidak lepas dari faktor Asian Games yang telah berlangsung di Jakarta dan Palembang beberapa waktu yang lalu.

Itulah sebabnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tertarik akan lagu tersebut.

Dalam pidato politiknya, Megawati menginginkan agar lagu tersebut dapat dipakai dalam kampanye partainya di Pemilu 2019. Hingga kini Megawati sedang mencari tahu apakah ada hak patennya. Dengan demikian, pihaknya bisa menggunakan lagu tersebut.

“Saya lagi bujuk, ini kan pasti ada hak patennya. Saya ingin lagu ini bisa dinyanyikan saat kampanye. Tapi untuk metal (menang total PDIP, red),” ujar Megawati dalam peluncuran atribut untuk generasi milenial, DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Secara terus terang, Megawati mengakui bahwa pihaknya meminta izin hak patennya atas lagu tersebut. Untuk apa? Ya, untuk dilakukan aransemen ulang terhadap lagu yang dinyanyikan oleh biduan asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut.

“Jadi kalau boleh, ya oke saja,” katanya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa lagu berjudul “Meraih Bintang” tersebut terbilang sukses dan mengena. Hingga banyak masyarakat yang hapal dengan lagu tersebut.

Lebih daripada itu. Bahkan, Presiden Joko Widodo pada saat pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu pun asik bergoyang mendengar alunan lagu yang diaransemen oleh mantan pentolan band Slank, Pay Burman, tersebut.

Goyang Presiden Jokowi tersebut, belakangan dikenal dengan sebutan ‘goyang dayung’. Personel Super Junior juga sempat melakukan goyang dayung bersama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Penulis : Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here