Tuan Guru Bajang (TGB) Posting Alasan Mendukung Jokowi-Ma’ruf

0
257
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Sebentar lagi pesta demokrasi akan dimulai. Seluruh unsur kepemimpinan bangsa ini akan ikut meramaikan. Tak luput dari kontroversi, para pendukung Prabowo dan Jokowi sudah beramai-ramai berkampanye untuk mendukung calon presiden atau ‘capres’ pilihan mereka.

Begitu juga dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTT) Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) membuat pernyataan politik resmi di laman Twitter miliknya menjelang masa kampanye pemilu 2019 yang di unggah pada Senin (17/9/2018).

Dalam unggahannya tersebut Tuan Guru Bajang meminta masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Selain itu juga TGP secara resmi juga menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap melanjutkan dua priode kepemimpinanya.

Isi dari pernyataan politik Tuan Guru Bajang (TGP) adalah sebagai berikut:

Yang pertama, TGP mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan sebagai warga Negara Indonesia dalam suasana pesta demokrasi yang akan mendatang. TGP juga menghimbau untuk tetap menjunjung tinggi kehormatan Ibu Pertiwi dengan tidak saling melempar tuduhan yang berasal dari kabar bohong (hoax) yang berasal dari sumber tidak terpercaya.

Ia pun menambahkan bahwa pesta demokrasi harus dijalankan dengan khidmat dan menghimbau masyarakat untuk turut menyebarluaskan pemikiran-pemikiran terbaik agar publik dapat memilih terbaik bagi kejayaan Negara Indonesia.

Gubernur NTT ini juga menghimbau masyarakat agar tidak saling menghina apalagi melempar fitnah seperti yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada saat ini. TGP juga mengatakan untuk memenuhi ruang-ruang publik dengan gagasan-gagasan konstruktif, serta prasangka-prasangka baik, agar rumah Indonesia menjadi sejuk meskipun 6 bulan kedepan mungkin banyak masyarakat yang akan menjadi pendukung para calon-calon pemimpin Indonesia baik calon Presiden mapun Wakil Presiden dan anggota Legislatif.

Gubernur NTT pun mengajak Ibu Megawati Sukarnoputri dan KH. Ma’ruf Amin untuk selalu mendoakan masyarakat Indonesia agar tidak terpancing ucapan provokatif yang mencela kehormatan bangsa tersebut dan yang bersangkutan supaya diberikan ampunan oleh Allah SWT.

Kedua, Muhammad Zainul Majdi menyatakan dukungan politiknya untuk Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam 2 periode. Ia pun menyatakan akan tetap konsisten dalam ikhtiar untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden 2019-2024.

Ia pun berkata bahwa dukungan politiknya ini didasarkan pada pertimbangan kemaslahatan bangsa, umat, serta pemikiran yang jernih serta objektif. Ia pun menambahkan bahwa Presiden Jokowi telah banyak menorah keberhasilan yang sangat berarti untuk masyarakat.

Ketiga, Muhammad Zainal Majdi ini memberitahu bahwa Jokowi-Ma’ruf akan mengusung program pemerataan ekonomi, penguatan sumber daya manusia, dan pembenahan serta penegakan hukum dalam pencalonan Pilpers 2019 mendatang. Gubernur NTT ini pun optimis jika Jokowi-Ma’ruf akan mampu mewujudkan semua programnya.

Ia pun menyatakan bahwa aksi pemerataan ekonomi dan pembangunan sudah dimulai sejak awal kepemimpinan Presiden Jokowi. TGB juga menuturkan bahwa Jokowi telah membangun Indonesia dari berbagai sector. Ia pun menggungkapkan bahwa semangat pemerataan adalah nafas segar dari perekonomian Indonesia kedepannya.

Gubernur NTT pun yakin bahwa Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menjadi presiden, maka agenda penguatan sumber daya manusia akan terealisasi secara nyata. Ia juga menambahkan bahwa generasi muda baru Indonesia membutuhkan role model yang baik sebagai pemimpin. Sehingga semangat belajar, kerja, dan berkarya semakin nyata yang disertai dengan kebijakan pemerintah yang nantinya menopang untuk meningkatkan daya saing ditengah bangsa-bangsa lainya.

Terakhir, dalam unggahannya Gubernur NTT ini memohon doa dari masyarakat Indonesia supaya saudara-saudara yang ada di Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat terus mampu memulihkan kepercayaan diri sehingga aktivitas perekonomiannya dapat kembali normal agar dapat bersama-sama bersuka cita dalam pesta demokrasi kedepan. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here