Feline Xiao, Diva Mandarin Indonesia yang Kariernya Mulai Menanjak

0
420
Foto : Gus Anto

Jakarta, namalonews.com – Diva Mandarin Indonesia Feline Xiao tampil dalam live concert yang digelar Ajang Entertainment dan MTjung Production, di Fortune Star Seafood Restaurant, Jalan Kunir No. 2 Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018). Hadir pula bintang dari negeri jiran Malaysia yang wajahnya sudah familiar di Indonesia Kenny Wong.

Dengan mengenakan gaun putih Feline Xiao nampak terlihat anggun, dia membawakan tembang Carmen yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Wo Men Bu Yi. Selain itu Feline juga membawakan single terbarunya yang berbahasa Indonesia, judul lagunya Cyhumm.

Selain Kenny Wong, bintang tamu lainnya yang menyertai Feline Xiao mentas adalah Liana Jo, Josie Jo, Tjing-Tjing, Lily Oemar, Jasmine Wati, Yanna Lin, Le Hoa, Ekabudi Kasih, Hen-Hen, dan juga Ariga Liu.

Foto : Gus Anto

Nama Feline Xiao saat ini sudah dikenal oleh penikmat lagu-lagu Mandarin bukan cuma di Indonesia tapi juga di Singapura dan Malaysia. Dia merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyanyi lagu Mandarin 2016 (Shei Shi Ge Shou Season 1).

Penyanyi wanita ini sudah banyak malang melintang di dunia tarik suara lagu-lagu Mandarin, dan sekarang berada di bawah asuhan manajemen MTjung Stars, milik Marcos Tjung.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, diva lagu Mandarin Feline Xiao pernah didaulat untuk merekam suaranya lewat lagu dangdut oleh Marcos Tjung (yang bertindak sebagai produser). Lagunya berjudul “Jangan Nakal”, ciptaan Rifan Lin.

Marcos Tjung, yang juga mantan personel boyband XDragon, mengaku sengaja memberikan Feline lagu dangdut. “Saya ingin Feline Xiao keluar dari bingkainya, yang selama ini sudah melekat sebagai penyanyi lagu lagu Mandarin,” katanya.

Selain produser rekaman, Marcos Tjung sendiri pernah berkolaborasi dengan dengan Keith Martin dan Dea Mirella. Pria asal Kalimantan Barat ini juga pernah menggarap beberapa film pendek.

Bahkan Marcos saat ini menjadi Ketua dari Komunitas Artis Mandarin Indonesia (KAMI) yang anggota-anggotanya merupakan artis yang berasal dari Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here