Hasil Persib vs Persija : Satu Orang Suporter Meninggal Dunia

0
390
Foto : Super Ball/Feri Setiawan

Jakarta, namalonews.com – Pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1, Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore, kembali memakan korban.

Sebelum mulai pertandingan antara Persib vs Persija, satu suporter menjadi korban dari rivalitas Persib dan Persija tersebut.

Menurut keterangan kepolisian, pemuda itu dikejar massa di luar stadion tepatnya di area parkir gerbang biru. Orang-orang tersebut berteriak bahwa pemuda yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar oleh Bobotoh (pendukung Persib) sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun, massa mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya sehingga meninggal dunia.

Akibat tindakan itu, pria yang diketahui bernama Haringga Sirila tewas di tempat dalam keadaan bersimbah darah.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugeman membenarkan adanya tindakan pengeroyokan yang berakibat korban meninggal dunia.

“Memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion, di lapangan parkir. Korban dibawa ke rumah sakit, katanya meninggal,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema.

Berdasarkan informasi tambahan dari polisi, setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran. Mereka menangkap enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.

Kejadian ini menambah catatan buruk dunia sepakbola Indonesia. Sampai saat ini ini sudah ada 57 suporter tewas, yang sebagian besar karena rivalitas antar kelompok suporter.

Hasil Persib melawan Persija berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Dengan kemenangan tersebut, Persib sukses mengamankan posisi puncak klasemen dengan perolehan 44 poin. Namun, kemenangan Persib itu tercoreng oleh tindakan anarkis Bobotoh

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here