Kalahkan Dovizioso, Marc Marquez Juara di MotoGP Aragon

0
166
Foto : REUTERS/Heino Kalis

Jakarta, namalonews.com – Dalam balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018) waktu setempat, akhirnya dimenangkan Marc Marquez dari tim pabrikan Honda.

Marc Marquez berhasil meraih juara di seri ke-14 setelah finis di depan Andrea Dovizioso, pada putaran-putaran akhir dengan catatan waktu 41 menit 55,949 detik.

Marc Marquez cuma memimpin jalannya balapan di lima putaran, sementara Dovizioso lebih banyak menguasai posisi terdepan. Marquez ini tahu sejak awal harus menjaga penggunaan ban.

Marc Marquez melakukan perjudian ban dengan memakai ban belakang soft, sementara Dovizioso memakai ban jenis medium. Rencananya tereksekusi dengan sempurna.

“Saya melakukan perjudian dengan memakai ban belakang soft. Sepanjang akhir pekan dengan ban keras, saya tak merasa nyaman. Hari ini saya pikir saya akan ambil risiko saja dan membalap dengan halus. Kami (dengan Dovizioso) melakukan pertarungan bagus, saya sudah berada di ambang batas. Tapi itu bagus,”  ujar Marquez

Setelah menjadi pemenang di MotoGP Aragon, Marc Marquez hanya butuh 54 angka dari lima seri tersisa untuk memenangkan titel juara dunia MotoGP 2018.

Kini  Marquez mengoleksi 246 poin dan makin perkasa di puncak klasemen MotoGP 2018. Untuk bisa mengumpulkan 54 poin, Marquez hanya perlu finis di posisi kelima yang bernilai 11 poin di lima seri terakhir. Bila Marquez bisa finis dengan posisi lebih tinggi, maka akan lebih cepat baginya untuk bisa memastikan kemenangan.

Setelah MotoGP Aragon, balapan berikutnya di Buriram, Thailand, dua minggu dari sekarang. Ini trek baru bagi semua pembalap.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here